DP3APPKB Kepahiang Launcing Satgas PPA

Featured Kepahiang

RBO  <<<   KEPAHIANG  <<<   Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kepahiang akan melaunching Satgas Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) tingkat desa dan Kelurahan se Kabupaten Kepahiang. Diungkapkan Sekretaris DP3AP2KB Kepahiang, Linda Rospita, SH, MH, selama ini pihaknya sudah mensosialisasikan ke masing-masing desa untuk membentuk Satgas PPA.

“Rencana launching satgas PPA tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Kepahiang ini Rabu tanggal 13 November mendatang. Berdasarkan jadwal Gubernur Bengkulu dan Kepala DP3AP2KB Provinsi juga hadir langsung,”ungkapnya.

Dalam launcing Satgas PPA ini nantinya, lanjut Linda, juga ada pembekalan materi dari Dinas P3AP2KB Provinsi, dan juga ada perwakilan dari kementerian langsung. Pembekalan ini bertujuan agar Satgas PPA mengetahui tugas mereka. Dan berapa pentingnya peran Satgas PPA.

“Tugas utama Satgas PPA ini mereka harus menyelesaikan masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan di tingkat desa atau tingkat kelurahan. Kalau permasalahannya memang sudah tidak bisa lagi diselesaikan dengan musyawarah tingkat desa, barulah kasus tersebut dilaporkan ke penegak hukum,”bebernya.

Ditambahkan Linda, selama tahun 2019 ini pihaknya dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Kepahiang juga sudah masuk ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya pernikahan dini. “Mulai dari tingkat SMP, hingga tingkat SMA. Di wilayah Kabupaten Kepahiang ini bisa dikatakan cukup banyak pernikahan diusia dini. Kita harap dengan adanya sosialisasi ini bisa menurunkan angka pernikahan dini di Kabupaten Kepahiang.” (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *