GOW Kepahiang Sediakan Warung Sembako Khusus untuk Keluarga Kurang Mampu

Featured Kepahiang

RBO  >>>  KEPAHIANG   >>>   Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepahiang membentuk terobosan dengan menyediakan sembako khusus untuk keluarga kurang mampu. Untuk penyediaan bahan sembako, mereka menggandeng Bulog Rejang Lebong. Menurut Ketua GOW Kepahiang, Nety Herawati, S.Sos, penandatanganan MoU kerja sama dengan Bulog Rejang Lebong sudah dilakukan. “Tujuan menyediakan warung sembako ini adalah  untuk mensejahterakan masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah,”ungkap Nety.

Untuk warung sembako khusus keluarga tidak mampu ini, lanjut Nety, sudah didirikan di Kawasan Kecamatan Kabawetan. Lebih spesifiknya tepat di depan pabrik teh. Ia berharap dengan adanya penyediaan warung sembako ini, secara tidak langsung bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. “Semua jenis sembako kita sediakan. Mulai dari beras, minyak, gula, telur dan kebutuhan pokok lainnya,”jelasnya.

Sambungnya, setiap ketua dan anggota organisasi yang tergabung dalam GOW ini juga berharap kedepannya produk yang disediakan warung sembako ini bisa dikonsumsi dan bisa membantu masyarakat menengah ke bawah. “Kita menjamin bahwa, harga sembako yang kita jual di warung sembako ini di bawah Harga Tertinggi Eceran (HET). Dan program ini betul-betul bertujuan untuk membantu masyarakat,”bebernya.

Selain dari itu, ia juga berharap di Kabupaten Kepahiang ini ada Rumah Pangan Kita (RPK). Dan mereka dari GOW juga berharap nantinya bisa bekerja sama RPK untuk penjualan sembako tersebut. “Yang jelas produk sembako yang kita sediakan ini harganya bisa bersahabat dengan masyarakat,” ujarnya.  (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *