KJS Harus Galakkan Senam Sehat

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Ketua yayasan Jantung Indonesia cabang Kabupaten Kepahiang, Ny Efie Muhafilah Hidayat berharap Koordinator Kecamatan (Korcam) menggalakkan senam Klub Jantung Sehat (KJS) hingga ke tingkat Kelurahan dan desa se Kabupaten Kepahiang. Hal ini disampaikannya dalam pengukuhan pengurus KJS se Kabupaten Kepahiang Senin,(11/11).

Menurutnya, dengan adanya pengukuhan pengurus klub jantung sehat ini masyarakat Kabupaten Kepahiang bisa lebih sehat. Dari dulu, antusias senam jantung di wilayah Kabupaten Kepahiang ini luar biasa. “Saya pernah turun ke tingkat kecamatan, antusias masyarakat senam jantung sehat ini memang luarbiasa. Ini harus kita pertahakan, sehingga masyarakat Kabupaten Kepahiang tetap sehat,”ungkap Efie Hidayat.

Setelah pelantikan pengurus KJS lanjutnya, hari ini Selasa 12 November pihaknya menggelar lomba Senam Kesehatan Jantung (SKJ) Jaman Dulu (Jadul) yang sudah dilauncing langsung Kementrian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora). “Lomba ini sudah kita sosialisasikan mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat desa. Sekarang Alhamdulillah sudah banyak peserta yang mendaftar pesertanya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan tingkat umum,”jelasnya.

Dijelaskan, untuk dewan juri lomba SKJ tersebut langsung dari pakar olahraga nasional. Dan ini baru pertama Kabupaten Kepahiang mendatangkan dewan juri lomba SKJ dari nasional. “Kita harap masyarakat yang ikut lomba SKJ ini sportif. Dan senam jantung sehat ini tidak hanya dilakukan pada saat lomba saja, tetapi harus dilakukan dengan rutin, sehingga masyarakat Kabupaten Kepahiang memiliki jantung yang sehat dan bugar,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *