Wakapolda Resmi Bintang Satu, Pernah Sekolah di Bengkulu

Featured Hukum & Kriminal

RBO, BENGKULU – Kemarin Senin (11/11) secara resmi Wakapolda Bengkulu dijabat perwira tinggi berbintang satu yakni Brigadir Jendral. Jabatan itu diemban oleh Brigjen Pol Sahimin Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Karokerma KL SOOPS Polri. Dirinya menggantikan Kombes Pol Budi Widjanarko yang dipromosi sebagai Irwasda Polda Metro Jaya.

      Brigjen Pol Sahimin yang lahir di Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan pada 6 Desember tahun 1962 ini ternyata pernah sekolah di Bengkulu. Informasi yang ada Sahimin pernah bersekolah di Bengkulu tepatnya SMA Sint Carollus dan tamat pada tahun 1982. Tahun 1986 selesai mengikuti pendidikan sekolah Polisi Perwira. Dimana Wakapolda berbintang satu ini sesuai dari arahan Kapolri akan adanya perubahan tipiologi Polda Bengkulu dari tipe B menjadi Tipe A. Dengan adanya tipologi tersebut maka adanya perubahan unsur jabatan termasuk Kapolda naik jadi Irjen Pol bintang dua.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan perubahan jabatan akan terjadi seperti di jajaran Kepala Bidang hingga Kapolda Bengkulu. “Ya, ini Wakapolda kita beliau bintang satu karena akan terjadi tipologi yang akan dilakukan oleh Wakapolri besok (hari ini.red). Makanya ada beberapa jajaran yang berubah,” terangnya.

Dengan adanya perubahan ini tentunya diharapkan akan melakukan dampak positif bagi pembangunan daerah selain itu tetap meningkatkan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat.

Terpisah Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin mengatakan dengan diserahkan jabatan ke dirinya akan membantu Kapolda Bengkulu dalam menjaga kamtibmas dan juga mengawal proses pembangunan di Bengkulu.

“Alhamdulillah saya kembali ke Bengkulu mengemban tugas di sini,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat serta unsur jajaran yang ada dapat membantu kinerja yang masih baru dijabatnya ini. Kombes Pol Budi Widjanarko mengutarakan pesan kesannya selama bertugas di Bengkulu 1 tahun 11 bulan ini. Tentunya perjuangan dirinya yang ikut serta mendorong Polda Bengkulu naik menjadi tipe A. “Terimakasih seluruh masyarakat serta jajaran yang ada yang telah membantu kinerja Polda Bengkulu selama ini. Jika ada kesalahan saya mohon maaf, serta saya pamit jabatan saya serahkan dengan Wakapolda yang baru semoga terus menjalin dan mendorong pembangunan Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara itu rotasi lagi kembali terjadi sesuai dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/3020/XI/KEP/2019 Tanggal 8 November 2019 lalu. Diketahui jabatan Direktur Reskrim Umum Polda Bengkulu kembali berpindah tugas dari Kombes Pol Pasma Royce S.Ik yang akan menjabat Direktur Reskrim Khusus Polda Kalimantan Tengah. Jabatan tersebut akan diganti oleh AKBP Teddy Suhendyawan Syarif yang sebelumnya menjabati Wadir Reskrim Narkoba Polda Jawa Timur.

Menariknya lagi Teddy pernah bertugas di Polda Bengkulu hingga akhir pada tahun 1999 yang lalu. “Ya, sudah keluar surat telegram Kapolri terkait rotasi jabatan Direktur Reskrim Umum. Beliau memang pernah bertugas di Bengkulu,” imbuh Sudarno. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *