Warga Hibah 37 Kursi Plastik ke SMPN 9

Featured Pendidikan

RBO, BENGKULU – Salah seorang warga di sekitaran area Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Bengkulu, menghibahkan 37 kursi plastik untuk menunjang sarana prasarana (sarpras)  sekolah tersebut. “Untuk di SMPN 9, sarpras yang sangat kurang dimeja dan kursi siswa. Sudah sekian tahun, belum ada bantuan dari pemerintah terkait,” ujar Kepala SMPN 9 Kota Bengkulu, Wahyani, pada jurnalis radarbengkuluonline.com, kemarin.

Jangankan meminta bantuan pada pemerintah terkait, meminta bantuan pada orangtua siswa saja, juga sangat sulit dengan melihat adanya aturan dari pemerintah saat ini. Cara mengantisipasi kekurangan meja dan kursi, pihak sekolah mengakalinya dengan memperbaiki mana saja yang rusak. Menambahkan kursi plastik, hasil dari bantuan warga setempat. “Semaksimal mungkin supaya siswa nyaman dalam belajar,” terangnya.

Bahkan, salah seorang masyarakat meminjamkan kursi plastik sebanyak 37 kursi untuk digunakan di ruang laboratorium. Apalagi, pihak sekolah menyampaikan pada masyarakat, keluh kesah yang mereka hadapi sekarang ini. “Tahun depan pelaksanaan UNBK, jadi kami juga butuh bantuan dari masyarakat. Tentunya, ingin menyukseskan UNBK,” bebernya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *