Yustus Resmi Pimpin Lanal Bengkulu

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kemarin Senin (11/11) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab.red) terhadap Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu dari Letnan Kolonel Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat kepada Letnan Kolonel Laut (P) Yustus Nasarius Rossi. Dimana sebelumnya Yustus bertugas dari Mabes Angkatan Laut. Sedangkan M Andri akan menjabati sebagai Irda Ops (Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut)  Pushidrosal di Jakarta dengan pangkat Kolonel. Beberapa tugas sebelumnya telah dilakukan oleh M Andri diantaranya telah berhasil mengungkap penyelundupan benih lobster di Provinsi Bengkulu hingga akhirnya berhasil meraih penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, saat itu. Membangun lapangan tembak yang berada di Mako Lanal Bengkulu, kemudian ikut aktif bersama jajaran Pemerintah dan unsur FKPD lainnya dalam menjalin silaturahmi seperti menggelar fun bike.

Andri saat diwawancarai memohon maaf bila selama ini ada beberapa tugas yang belum terlaksana. Selain itu dirinya berterimakasih terhadap jajaran Pemerintah serta FKPD dan masyarakat  telah ikut mendukung program yang ada demi menjaga perairan Bengkulu.

“Saya berterimakasih dengan seluruh jajaran yang ada, termasuk masyarakat. Selama saya bertugas 1 tahun lebih ini banyak tugas yang belum diselesaikan, semoga program yang sudah ada saat ini dapat diteruskan oleh pejabat yang baru,” terangnya.

Sementara itu Sertijab ini dilakukan oleh Danlatamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso. Ia mengatakan agar pejabat yang baru dapat meningkatkan kinerja Lanal Bengkulu serta mengembangkan hasil kinerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Selain itu terus mendorong kepedulian terhadap masyarakat demi meningkatkan perairan Bengkulu dari ancaman yang ada.

“Saya berharap agar saudara cepat dapat menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kretivitas baru agar kierja lanal Bengkulu terus meningkat,” ujar Dafit Santoso.

Dafit Santoso menambahkan, laksanakan tugas dengan dilandasi iman takwa dan rasa iklas serta ciptakan lingkungan kerja yang kondusif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi TNI AL pada umumnya dan Lanal Bengkulu pada Khususnya. Tingkatkan kegiatan operasi keamanan Laut di wilayah perairan Lanal Bengkulu untuk mencegah dan meminimalkan pelanggaran di laut yang merugikan pemerintah daerah dan Negara. Jaga nama baik TNI dan citra TNI AL, hindari tindakan dan perbuatan yang tidak terpuji serta galang kebersamaan TNI/POLRI, Pemerintah Daerah.

“Bangun kerjasama yang baik antar TNI/POLRI dan pemerintah daerah serta masyarakat secara proporsional, humanis dan produktif dengan mengutamakan prinsip musyawarah mufakat serta gotong royong dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga Kesiapsiagaan satuan Lanal Bengkulu dengan berlatih dan terus berlatih karena tugas kedepan akan semakin tidak ringan dihadapkan kepada kecenderungan perkembangan situasi yang terus bergerak dinamis,” jelas Dafit Santoso.

Sementara itu Danlanal Bengkulu Yustus mengatakan meminta dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu tugas dirinya. Karena jabatan yang diembannya masih baru, sehingga harus menyesuaikan diri terlebih dahulu. Tentunya ada beberapa tugas yang akan dihadapi seperti konflik masalah kapal trawl hingga yang lainnya. “Saya tentunya siap akan melaksanakan tugas sesuai dengan visi dan misi TNI AL serta berkerjasama dalam mendukung program pemerintah daerah yang ada di Bengkulu ini,” singkatnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *