Titik Nol, Lubuk Banyau Mulai Bangun Rabat Beton dan Jambanisasi

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Lubuk Banyau yang dipimpin Kades Haji Mukti Ali, telah selesai merealisasikan tahap I (20%) dan tahap II (40%) ini dengan baik. Karena itu, Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya ini terus menata desa untuk menjadi lebih maju.

Setelah itu, Pemdes dan BPD Lubuk Banyau melaksanakan rapat prapelaksana kegiatan dan titik nol. Rapat dihadiri, Camat Syarifah Inayati,SE yang diwakili oleh Sekcam M. Soleh, TPK, perangkat desa, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan kelembagaan masyarakat di Kantor Desa setempat, Rabu (13/11) Kemarin.

Pantauan jurnalis, dimulainya penentuan titik nol tahap III (40%) ini untuk pengerjaan pembangunan jalan rabat beton, jalan usaha tani (JUT) dengan volume lebar 1 m x panjang 200 m. Pemdes juga membangun MCK / jambanisasi 28 unit yang dibagi dalam IV dusun. Dusun I berjumlah 6 unit

dusun II, 9 unit, didusun III sebanyak 7 unit dusun IV ada 6 unit. Pembangunan ini akan dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan Pola Padat Karya Tunai (PKT) dan sesuai volume RAB dan aturan yang ada.

Kepada jurnalis, Kades Haji Mukti Ali mengatakan, pembangunan tersebut terlaksana sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada. Untuk seluruh elemen masyarakat, dia berharap agar sama-sama menjaga dan merawat segala pembangunan yang telah dibangun.

“Seperti tahap- tahap sebelumnya, pada tahap III (40%) ini kita berkomitmen akan terlaksana secepatnya dan mari kita sama-sama menjaga, merawat segala pembangunan yang telah dibangun,” singkat Haji Mukti Ali. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *