Desa Tanjung Harapan Buat Jalan Usaha Tani

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemerintahan desa (Pemdes) Tanjung Harapan yang dipimpin Kades Ahmad Gozainus telah sukses melakukan pengerjaan pembangunan, pemberdayaan tahap pertama 20 % dan tahap II 40%. Setelah itu, Pemdes Tanjung Harapan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan terus  melanjutkan pembangun  untuk tahap berikutnya.

      Untuk pembangunan tahap III ini, Pemdes Tanjung Harapan  telah pula melakukannya. Ini sedang berjalan dan sudah hampir selesai. Yang dibuat itu, berupa fisik, non fisik. Yaitu, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) 2 titik, membangun plat deker 1 titik. Sedangkan di bidang pemberdayaan masyarakat, ia melakukan bidang pelatihan pengenalan teknologi pertanian, peternakan, Siskuedes, Sipades, peningkatan kapasitas dan dukungan pelaksanaan Linmas, penyuluhan perlindungan anak, PKKPKK dan lainya.

Desa ini berkomitmen melaksanakan pembangunan fisik sarana prasarana maupun infrastruktur di desanya sesuai dengan volume RAB dan aturan yang ada.

Kades Ahmad Gozainus mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tahap III, 40 %, baik fisik maupun non-fisik yang sudah berjalan ini akan dikerjakan seperti tahap sebelumnya. Pembangunan dan kegiatan pemberdayaan, pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

      “Saya berharap kepada masyarakat, apa yang telah dibangun bisa bermanfaat, bisa juga digunakan dan masyarakat Tanjung Harapan dapat bekerja sama membangun dan sama – sama menjaga dan merawat segala pembangunan yang telah dibangun. Sehingga dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat desa nantinya,” kata Ahmad Gozainus. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *