Galian C Desa Selubuk Rengut Korban Jiwa

Daerah

RBO, ARGA MAKMUR – Kecelakaan kerja terjadi diduga akibat kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang terjadi di galian C Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal BU, Selasa (19/11) Kemarin.

Infromasi yang berhasil dihimpun jurnalis, korban atas nama Liswan (48) seorang warga Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa (Benteng) yang sehari-hari bekerja melangsir pasir, sedangkan sopir berinisial RZ (47) warga Desa Talang Kering Kecamatan Air Napal.

Kades Selubuk, Nopi Afriansyah kepada jurnalis membenarkan adanya dugaan kecelakaan kerja akibat kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. “Benar, dugaan sementara akibat kelalaian saat bekerja,” singkat Nopi.

Kapolsek Air Besi, Ipda Alexander menceritakan kronologis kejadian berawal pada hari Selasa 19 November 2019 pada jam 08.30 WIB saat korban dan sopir beserta saksi sedang melangsir pasir dengan menggunakan kendaraan jenis Toyota Hardtop, pada saat dijalan kuari menuju ke luar (jalan lintas), kendaaran tersebut mengalami kerusakan lepas bohol gardan, kendaraan tersebut tidak dapat dikendalikan serta mundur, lalu korban melompat dari kendaraan dan terpeleset sehingga korban langsung terlindas oleh ban kendaraan pelangsir tersebut. Sontak rekan kerja korban yang ada di TKP membawa ke Puskesmas Air Napal untuk dilakukan upaya penyelamatan. Namun nyawa korban tidak terselamatkan. Korban langsung dibawa kerumah duka di Desa Pondok Kelapa untuk disemayamkan. “Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka yang berada di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, untuk di semayamkan. pihak keluarga korban telah mengiklaskan dan menolak untuk dilakukan otopsi serta pihak keluarga korban juga tidak menuntut secara hukum,” singkat Kapolsek. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *