Keseblasan Sibak Berlaga di Tingkat Nasional

Featured Mukomuko

RBO  >>>   MUKOMUKO >>>   Keseblasan sepak bola Sibak asal Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko bakal berlaga di Liga Desa Nusantara tingkat Nasional di Bekasi Jawa Barat. Liga yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) ini akan dilaksanakan pada 20 November besok.

      Keberangkatan Keseblasan Sibak yang beranggotakan 18 orang ini meliputi 16 pemain, satu pelatih satu manager tim dilepas langsung oleh Camat Ipuh, Sepradanur, SH. pada hari Senin (18/11). Ia mengaku bangga kepada club’ sepak bola Sibak ini yang bisa menembus hingga tingkat nasional.

“Beberapa bulan lalu, Sibak melakoni Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi Bengkulu, dan berhasil menjadi pemenang,” kata Camat saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Katanya, keberangkatan Keseblasan Sibak ini ke Bekasi tidak lepas dari dukungan Pemkab Mukomuko. Dalam hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Keolahragaan (Disparpora) Kabupaten Mukomuko yang mendukung pendanaan. “Untuk pendanaan kita didukung Disparpora, dari Desa Subak sendiri dan juga desa-desa di Kecamatan Ipuh,” kata Camat.

Ia berharap, keseblasan Sibak ini bisa menunjukan performa terbaiknya pada ajang tersebut serta bisa keluar sebagai juara, sekaligus mengharumkan Bengkulu secara umum dan Mukomuko khususnya. “Kita berharap club’ kita ini bisa menjadi juara,” sebutnya.

Ia juga berharap, melalui ajang pertandingan sepak bola tingkat nasional ini, ada pesepak bola asal Mukomuko yang berkancah di dunia sepak bola profesional. Menurutnya, ini kesempatan bagi pesepak bola Mukomuko untuk menunjukan bakat terbaiknya dihadapan pemerhati, maupun pencari bakat sepak bola, baik dari club’ – club’ ternama tanah air maupun dari Timnas Indonesia.

“Saya berharap ajang ini bisa menjadi batu loncatan bagi pesepak bola asal Mukomuko untuk berkiprah ke profesional. Saya yakin, kalau pertandingan tingkat nasional ini, ada tim pencari bakat. Semoga saja ada yang dilirik,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *