Agusrin Dites Gerindra

Featured Politik

Endang Piliang: Kita Juga Fit And Proper Test Cakada Kabupaten

RBO, BENGKULU – Ketua tim penjaringan Cakada DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang SE, mengatakan untuk Pilkada Gubernur kandidat Cagub Agusrin M Najamuddin sudah konfirmasi akan hadir mengikuti fit and proper test. “Tadi malam terakhir, kami sudah dapat konfirmasi dari timnya Pak Agusrin, dimana dia minta diagendakan ulang untuk fit and proper test nya, dan itu akan kami rapatkan kembali bersama tim. Sedangkan untuk Rosjonsyah serta Imron Rosyadi. Rosjonsyah dikabarkan masih di Jakarta begitu juga Imron. Ini nanti akan kami bahas juga bersama tim bagaimana kelanjutannya nanti,” ungkap Endang Piliang saat ditanyai, Rabu (20/11).

      Sebelumnya pada Hari Rabu (Kemarin-red). Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu terus melaksanakan kegiatan fit and proper test untuk Cakada termasuk yang untuk Pilkada Kabupaten. “Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang yang sebelumnya dilakukan DPC Gerindra Kepahiang, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui apa saja visi misi setiap Bakal Paslon kepala daerah yang mendaftar di Partai Gerindra. Komitmen kita sama yakni membangun daerah. Pembicaraan kami tadi sebatas pendalaman visi misi dan program kandidat untuk membangun Bengkulu terkhususnya di Kepahiang. Tahapan fit and proper test, jadi pertimbangan terhadap kandidat,” kata Endang.

       Menurut Endang, Bakal Paslon kepala daerah yang tidak ikut fit and proper test tidak akan dilanjutkan tahapan penjaringannya. “Bagi mereka (Balon Kada – red) yang tidak datang fit and proper test tidak akan dilanjutkan. Kalau begitukan artinya dicoret atau tidak akan diusung. Untuk Kabupaten Kepahiang, ya hari ini (Kemarin, red) ada Paslon Edi Sunandar dan ibu Ice. Selanjutnya ada Saprudin dan Firdaus Jailani. Selanjutnya ada ibu Neti Herawati yang Wabup sekarang,” terang Endang.

       Sementara itu, Balon Bupati Kepahiang, Edi Sunandar didampingi Balon Wakilnya, Ice Bando Amin usai mengikuti fit and proper test menjelaskan, dia akan mengikuti semua syarat dan ketentaun dari Partai Gerindra. Karena itu Edi dan Ice berharap Partai Gerindra akan mengusungnya menjadi calon bupati dan wakil bupati.

“Kita berkomitmen membangun daerah khususnya Kabupaten Kepahiang sama seperti Partai Gerindra yang juga ingin membangun daerah. Kita akan membesarkan Partai Gerindra di Kepahiang,” kata Edi.

       Disampaikan mantan sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, fit and proper test yang dilakukan DPD Gerindra Provinsi Bengkulu menyangkut komitmen dalam membangun daerah kedepannya. “Semua menyangkut pendalaman visi dan misi, komitmen kami jelas sama dengan Partai Gerindra yakni memajukan daerah supaya jadi lebih baik lagi. Karena, untuk  membangun Kabupaten Kepahiang memang butuh pemimpin yang berani. Kalau kita nanti dapat diusung, tentu kita bertekad menjadi pemenang. Lewat kami nantinya, kami akan perjuangkan komitmen Gerindra membangun daerah,” sampainya.

       Hal senada disampaikan, Ice Bando Amin. Menurutnya, fit and proper test dilakukan Partai Gerindra untuk pendalaman visi dan misi. Sebagai Bakal Paslon, Ice mengatakan dirinya bersama Edi siap mengikuti syarat-syarat yang diberikan Partai Gerindra.

“Syarat dari Gerindra itu kita harus berkomitmen untuk membangun daerah yakni Kepahiang. Suasananya cair ketika tadi fit and proper test, sama seperti yang diutarakan pak Edi tadi. Kami berdua siap untuk ikuti komitmen dengan Partai Gerindra,” kata istri mantan Bupati Kepahiang Dua Periode Bando Amin C Kader tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *