Barang Bantuan Pemerintah Diduga Dijual?

Featured Mukomuko

RBO  >>>  MUKOMUKO  >>>   Belakangan ini mencuat kabar adanya barang bantuan pemerintah kepada Kelompok Nelayan yang diduga dijual. Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Nasyyardi, S.Pi ketika dikonfirmasi tidak menapik kabar tersebut.

Kata Nas, pihaknya juga sudah mendengar kabar tersebut. Bahkan saat ini, persoalan ini sudah sampai ke Polres Mukomuko. “Iya, saya juga sudah dengar informasinya. Bahkan masalah ini sudah ditangani pihak Polres. Sudah ada yang dipanggil oleh polisi. Saya juga sudah dimintai keterangan,” ujarnya kemarin (19/11).

Walaupun sudah ada indikasi kuat, kalau barang bantuan pemerintah ini dijual, Nas belum mau membeberkan jenis barang bantuan apa saja yang diduga dijual oleh oknum kelompok penerima bantuan pemerintah ini. “Saya belum bisa menyampaikan jenis barang apa saja yang dijual. Sekarang sedang didalami,” katanya.

Menurutnya, barang-barang tersebut bukan hak milik pribadi. Melainkan milik semua nelayan yang masuk dalam kelompok. Oleh sebab itu, jika dugaan itu benar, ia hanya mengimbau kepada oknum kelompok yang menjual untuk mengganti barang yang sudah dijual.

“Pemerintah memberikan bantuan itu agar bisa dimanfaatkan nelayan untuk mencari ikan. Jangan sampai disalahgunakan,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *