Lubuk Saung Bangun Rabat Beton dan JUT

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, pada Rabu (20/11/2019) Desa Lubuk Saung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Rapat Prapelaksana kegiatan dan titik nol tanda dimulainya pembangunan tahun anggaran 2019.

Rapat Prapelaksana kegiatan yang dibuka langsung oleh Kades Lubuk Saung Kadi Ismanto, menyampaikan apa yang di bangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Saung dan sekitarnya. Serta dapat pula gunakan sebaik – baiknya agar apa yang di bangun bisa di gunakan dalam jangka panjang. “Saya berharap apa yang telah dibangun dan akan dibangun untuk dirawat dengan baik, agar dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua,” kataa Kadi.

Acara yang juga dihadiri Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tripika Kecamatan Kota Arga Makmur, BPD, Pendaping Desa, beserta Para Pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya berjalan sesuai dengan rencana.

Kadi Ismanto juga mengatakan Tahun ini Desa Lubuk Saung melakukan pembangunan di berbagai titik. Pemberdayaan dari tahap pertama 20 %, tahap kedua 40 %, hingga tahap ketiga 40%. “Yang kita laksanakan hari ini, adalah agar desa Lubuk Saung lebih maju dan berkembang serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Saung nantinya, untuk itu Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa, Mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” harap Kadi.

Sementara itu, Sekdes Lubuk Saung, Basuki Rahmat juga menyampaikan rincian apa saja pembangunan dan pemberdayaan dan dana anggaran tahun 2019  yang dikeluarkan untuk tahap ke III, agar masyarakat tahu dan tidak berpikir yang tidak – tidak nantinya. “Kami sangat transfaran dalam penggunaan Dana Desa, ini semua dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari,” kata dia.

Dalam kesempatan ini Kasi Pemerintahan Kecamatan Kota Arga Makmur juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan desa tahap III ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan RAB dan aturan yang berlaku. “Agar tidak bermasalah untuk kedepannya dan masyarakat desa Lubuk Saung dapat menerima apa saja yang di bangun pemerintah desa itu semua untuk kemajuan desa ini,” ujar Lensi.

“Adapun yang akan di bangun Tahap III ini yaitu :  Jalan Rabat Beton dengan panjang 828 meter yang terletak di dusun II Desa Lubuk Saung. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *