Rohidin Daftar Cagub PKB, Agusrin Janji ke Gerindra

Featured Politik

Herliardo:  Terbuka Peluang Diusung Empat Kursi DPRD

RBO, BENGKULU – Pertarungan merebut kursi BD 1 bakal sengit. Para balon makin serius. Terbaru, mantan Gubernur Agusrin ikut mengadu kekuatan dan sudah janji akan datang ke Partai Gerindra. Sedangkan Gubernur Rohidin kemarin sudah daftar ke PKB.

      Diungkapkan  Ketua DPW PKB, Herliardo S.Ag, sudah ada yang daftar yaitu Cagub Dr H. Rohidin Mersyah yang mendaftar secara online.

 “Hari pertama ini sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB tim rombongan LO Rohidin yang datang untuk mendaftar, lalu jelang maghrib ada LO Alfiyan Tony yaitu Subhan Amin yang mendaftar sebagai Cawagub. Selain itu yang komunikasi dan konfirmasi akan mendaftar sudah ada beberapa kandidat Cagub lainnya yang menghubungi kami,” ungkap Herliardo, sore Rabu (20/11).

      Diketahui PKB Provinsi Bengkulu merupakan pemilik empat kursi DPRD Provinsi dan mereka merupakan salah satu Parpol yang paling akhir membuka pendaftaran Cakada. Dimana sebelumnya Parpol lainnya pemilik kursi di DPRD Provinsi telah tutup pendaftaran bahkan seperti PDIP, Golkar, NasDem dan PAN, mereka sudah mulai tahap survei untuk kandidat bakal calon yang akan diusung. “Kenapa PKB lama baru membuka pendaftaran? Itu karena kami masih menunggu instruksi dan petunjuk dari DPP, kemudian PKB juga menyiapkan infrastruktur pendaftaran, dimana kita berbasis IT berbasi online pendaftarannya dan Web nya  langsung terkoneksi ke DPP. Ditambah lagi PO Desk Pilkadanya baru disetujui tanggal 30 Oktober lalu,” terang Herliardo.

      Selain itu, bagi kandidat bakal calon yang ingin maju Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta ingin diusung oleh PKB. Herliardo juga menegaskan, mereka masih memberi kesempatan dan peluang yang sama bagi putra putri, tokoh terbaik daerah Bengkulu guna menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mendatang, “Jadi tidak benar kalau ada isu yang mengatakan kami lambat buka pendaftaran karena sudah ada calon yang bakal diusung. Kini kami masih memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi kandidat untuk bisa diusung oleh PKB. Dan kami tegaskan, kita siap untuk sama-sama membangun Bengkulu dimasa akan datang,” pungkas Herliardo yang juga daftar Cawagub di partai lain.

      Sementara itu dari tim LO Rohidin, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si mengatakan, kedatangan mereka mewakili Rohidin sebagai kandidat yang ingin diusung oleh PKB. “Kedatangan kami ini, sekaligus menyambung silaturahmi dari Pak Rohidin bersama DPW PKB Provinsi Bengkulu, sekaligus kita mendaftarkan Pak Rohidin Sebagai Cagub,” tegas Kaka Jodho. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *