Taman Rusa Diserahkan ke Peternakan

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang 2020 mendatang, mewacanakan mengalihkan tanggung jawab pemeliharaan rusa ke Dinas Pertanian bidang peternakan. Diungkapkan Kepala Dinas Parpora, Tedy Adeba, ST saat ini taman rusa tersebut masih berada didepan gedung Pemkab Kepahiang.

“Kita berencana menyerahkan pemeliharaan rusa ini ke dinas peternakan dan rencana ini sudah kita sampaikan ke pak bupati dan beliau setuju,” ungkap Tedy.

Sambungnya, alasan pemindahan tanggung jawab pemeliharaan rusa tersebut dikarenakan dinas peternakan lebih memahami teknis pemeliharaan hewan ternak. Dari porsi pakan hingga cara menjaga kondisi kesehatan hewan dilindungi tersebut.

“Sebenarnya yang lebih cocok memelihara rusa tersebut memang peternakan. Karena selain mereka bisa merincikan kebutuhan pakan, setiap rusa dalam seharinya mereka juga memiliki dokter hewan yang dapat rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan hewan,”jelasnya.

Kendati, kedepan rusa tersebut bukan lagi menjadi tanggung jawab Parpora. Namun, pihaknya tetap akan menjadikan taman rusa tersebut sebagai salah satu objek wisata bagi masyarakat Kepahiang. “Kita hanya menyerahkan untuk pemeliharaannya saja sedangkan untuk sisi wisatanya tetap kita. Karena keberadaan taman rusa tersebut sudah menjadi wisata keluarga bagi masyarakat Kepahiang,”demikian Tedy. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *