Alhamdulillah, Koperasi Desa Padang Jaya Dapat Bantuan Excavator dari KKP

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Upaya untuk meningkatkan hasil produksi ikan air tawar ditingkat pembudidaya yang berada di kawasan Minopolitan, Pemkab BU akan menyalurkan bantuan satu unit Mini Excavator ke Koperasi Mekar Jaya yang merupakan koperasi Pembudi Daya Ikan Air Tawar di Desa Padang Jaya yang berada di Kecamatan Padang Jaya BU.

Bantuan Mini Excavator ini merupakan bantuan yang bersumber dari APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan yang mana dari 10 Kabupaten dan Kota yang berada di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Bengkulu Utara yang menerima bantuan tersebut.

Kadis Perikanan BU, Markisman menyebut meski akan dikelolah Koperasi bantuan Mini Excavator tersebut hanya diperuntukan untuk membuat kolam ikan, irigasi hingga pengerjaan yang berhubungan pembangunan perikanan. “Bantuan Mini Excavator ini hanya diperuntukan untuk membuat kolam ikan, irigasi hingga pengerjaan yang berhubungan pembangunan perikanan,” singkat Markisman.

Markisman mengatakan Mini Excavator hanya dapat dipinjam pakai oleh kelompok Pembudidaya Ikan sesuai dengan peruntukan dan meminta pihak Koperasi meringankan biaya peminjaman dan perawatan Excavator tersebut.

“Mini Excavator hanya dapat dipinjam oleh kelompok Pembudidaya Ikan sesuai dengan peruntukan dan kepada pihak Koperasi, saya minta dapat meringankan biaya peminjaman dan perawatan Excavator tersebut,” kata Markisman.

Sementara Itu Kades PadangJaya Karyadi Mengapresiasi atas perhatian Pemerintah pada Koperasi di Desa nya ini.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *