Monev Tahap II dan Titik Nol Tahap III Desa Tanjung Aur Digelar

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Tanjung Aur, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat prapelaksna pengerjaan DD tahap III, sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi tahap II.

Hal ini dilakukan setelah sukses merealisasi pembangunan dalam serapan dana desa (DD) tahap I dan II telah selesai di SPJ kan dan administrasinya sesuai dengan volume RAB dan aturan yang ada.

Acara yang dihadiri Kades Sahirman, Camat Kecamtan Air Padang, Heri Sulfana, Babinsa, BPD, perangkat desa, tokoh masyarat setempat. Setelah itu Kades, Camat, TPK, serta rombongan langsung kelokasi pembangun, yakni membangun Rabat beton perluasan desa volume 400 meter x ketebalan 15 cm dan lebar 3 meter. Rabat beton menuju lapangan bola kaki dengan volume 245 meter x lebar 150 cm x ketebalan 15 cm dan Pembangunan jalan pemandian volume 65 meter x ketebalan 15 cm dan lebar 120 cm.

Kades Sahirman yang kerap di sapa (Ing) ini tidak kenal lelah membangun desa dari program DD/ADD di Desa Tanjung Aur dan demi kesejahteraan, kemajuan, kenyamanan masyarakatnya. Pemdes dan TPK membangun dengan sumber dari DD dan akan membangun semaksimal mungkin.

Beliau juga berusaha selalu transparan terhadap masyarakat terkait pembangunan yang di kerjakan bersama TPK dan juga dalam pengelolaan dana desa. “Transparansi dalam melaksanakan pembangunan dan juga pengelolaan dana desa selalu kami lakukan,”kata Sahirman.

Sahirman berharap kepada masyarakat untuk bisa mengawasi pembangunan yang bersumber dari dana desa tersebut. Juga bersama sama merawat dan menjaga bangunan yang telah di bangun oleh Pemdes Tanjung Aur, agar bisa lebih maju lagi. “Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat bangunan yang telah dibangun mengunakan dana desa ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” tutup Sahirman. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.