“Siago” di Launching, Tanda Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 dimulai

Featured Politik

Darlinsyah : Sambut Pesta Demokrasi Riang Gembira

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara pemilu. KPU Provinsi Bengkulu akan melaksanakan kegiatan launching tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 yang akan diselenggarakan serentak bersama dengan Pilkada delapan Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

IWAN/RBO: Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si

       “Besok (Pagi ini-red) kita akan melaksanakan launching, sosialisasi jadwal tahapan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu tahun depan. Launching ini selain menyampaikan jadwal tahapannya, kami akan menyampaikan maskot Pilkada Gubernur itu yang bernama Siago. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB di kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Kemudian diiringi dengan jalan santai bersama 2000 massa yang terdiri dari FKPD, Parpol serta seluruh elemen masyarakat Bengkulu lainnya,” ungkap Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si, pagi Jumat (22/11).

      Adapun saat launching nanti akan langsung dihadiri oleh salah seorang komisioner KPU RI, yaitu Pak Hasyim dari Divisi Tekhnis.

      “Nanti akan dilaunching langsung oleh Pak Hasyim mewakili Ketua KPU RI. Lalu kami juga menyiapkan hiburan, dimana ada artis ibukota Fitri Karlina serta Group Band Kasino Brother,” terang Darlin.

      Dan dengan dilaunchingnya tahapan Pilkada Gubernur serta Wakil Gubernur Bengkulu itu, pihaknya selaku penyelenggara pemilu  berharap terutama menyampaikan informasi bahwa tanggal 23 September 2020 nanti akan dilaksanakan Pilkada. Lalu mereka berharap masyarakat bisa mengetahui, kemudian berpartisipasi dalam setiap tahapan.

“Kita harapkan masyarakat bisa teredukasi dan bisa ikut berpartisipasi, baik sebagai ikut menyampaikan atau nanti berpartisipasi aktif sebagai PPK, PPS. Lalu dalam launching ini juga tanda bahwa dimulainya tahapan dan pada Bulan Desember sudah dimulai tahapan penyampaian syarat dukungan bagi kandidat Paslon jalur perseorangan. Selain itu harapan kita, mari bersama-sama kita sambut pesta demokrasi Pilkada ini dengan suasana riang gembira. Sehingga dalam memilih pemimpin nanti akan lahir pemimpin yang betul-betul dicintai rakyatnya. Kami selaku penyelenggara, juga wasit berharap pada Parpol peserta lalu pada kandidat tokoh masyarakat calon perseorangan, silakan mengikuti proses tahapan dengan baik dan ikuti sesuai rambu-rambu koridor regulasi aturan yang sudah ada,” pungkas Darlin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *