Jadi Cabup Mukomuko, Haidir Pastikan Maju Jalur Parpol

Featured Mukomuko Politik

RBO >>>   BENGKULU  >>>   Wujud keseriusan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, incumbent Wakil Bupati Mukomuko Haidir S.Ip langsung mendatangi kantor PKB Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (23/11) untuk mendaftarkan diri secara online sebagai salah satu kandidat balon Bupati. Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Mukomuko ini, langsung diterima Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag.

“Kesiapan, hanya niat ingin membawa kemajuan dan keseriusan saya untuk maju pada Pilbup Mukomuko sebagai Cabup tahun depan. Dan jika Allah SWT meridhoi, maka saya akan maju Pilkada Kabupaten Mukomuko hanya lewat jalur Parpol. Jika tidak lewat Parpol, maka saya sudah sampaikan pada tim artinya saya tidak akan maju lewat jalur independen,” ungkap kandidat balon Bupati Mukomuko Haidir, seusai mendaftarkan diri di PKB Provinsi.

Dijelaskan, keseriusannya maju pada Pilbup Mukomuko, sejauh ini sudah mendaftarkan diri di 6 parpol. Yaitu, Gerindra, PAN, Hanura, Perindo dan PKB.

“Komunikasi politik terus saya lakukan. Karena niat hanya untuk membangun Mukomuko secara bersama-sama dengan hanya ingin maju pada Pilkada ini melalui jalur parpol dan tidak independent atau perseorangan,” katanya.

Lebih jauh ditanya soal pendamping untuk maju pada Pilbup nanti, diakui, sejauh ini belum ada yang final. Karena, masih dalam tahap penjajakan.

“Ada sekitar empat nama kandidat wakil yang ada berasal dari parpol dan pengusaha. Saya akan terus seleksi hingga nantinya benar-benar cocok. Saya pun sangat mengapresiasi PKB sebagai sebuah organisasi Parpol dengan terobosan mereka mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah dengan proses online,” pungkas Haidir.

Sementara itu, dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, menyambut kedatangan Haidir. Dia mengatakan, memang diperkenankan kandidat mendaftar ke DPW ataupun langsung ke DPP, namun secara online.

“Dia sudah koordinasi dengan DPC PKB Kabupaten Mukomuko dan hari ini, Haidir langsung mendaftar melalui DPW secara online. PKB di Kabupaten Mukomuko memiliki dua kursi DPRD dan selain Haidir sudah ada Burhandari yang mendaftarkan diri di DPC. Nanti kita akan lihat siapa-siapa saja yang mendaftar dan tetap keputusan finalnya nanti DPP yang menetapkan,” kata Herliardo. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *