SMPN 4 Kota Bengkulu Jauh-Jauh Hari Sudah Siap Hadapi UNBK

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 yang beralamat di Jalan Cimanuk KM. 6,5 Kota Bengkulu jauh-jauh hari sudah mempersiapkan anak muridnya dalam menghadapi UNBK tahun 2020 nanti. Saat ini sekolah ini sudah melaksanakan kegiatan les bagi kelas IX.

“Ya, untuk menghadapi UNBK tahun 2020 mendatang, sekolah kami sudah mempersiapkan siswa kelas IX dengan mengadakan les di sekolah setiap hari Senin dan Selasa. Di samping itu siswa juga diajarkan Ilmu Teknologi (IT) bagai mana cara ujian melalui sisten komputer,’’ ujar Waka Kurikulum SMP Negeri 1 Kota Bengulu, Enny Yuliana, pada RADAR BENGKULU, Jumat (22/11).

Adapun tujuan untuk megadakan les ini, paparnya, agar siswa bisa menjawab soal pada saat ujian nanti dan juga mempersiapkan mental siswa dalam menyukseskan pelaksanaan program UNBK ini nanti. Jadi, siswa kelas IX terus dibimbing, dibina secara maksimal untuk mata pelajaran yang memang di UNBK kan. ‘’Dan juga sekolah kami ini telah melaksanakan simulasi pertama pada bulan Oktober 2019 kemarin dan juga nantinya ada simulasi kedua insya Allah pada bulan Februari,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kalau dari segi sarana prasarana, tidak ada lagi kendalanya. Pihak sekolah sudah menyiapkan dengan baik. Namun penempatan ruangan tempat ujiannya belum ditata dengan maksinal karena kekurangan ruangan lab. ‘’Insya Allah sebelum UNBK ruangan akan disiapkan. Untuk komputer yang kami punya sejumlah 80 unit terdiri dari tiga lab dan semuanya siap pakai.’’

Untuk ujiannya nanti masih seperti biasa. Dibuat 3 tahap/sesi. Untuk jumlah siswa di sekolah yang mengikuti UNBK tahun 2020 itu sebanyak 257 siswa.

Harapan kedepannya, agar lebih baik dari sebelumnya. ‘’Dengan telah dilaksanakan program UNBK beberapa tahun terakhir ini, semoga UNBK tahun 2020 ini nanti lebih maju lagi. Berjalan dengan lancar dan sukses, bagi siswa kelas IX lulus dengan 100% dengan nilai yang memuaskan,’’ tutupnya.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *