Jadi Contoh Kerukunan Umat Beragama, Gubernur Puji Desa Rama Agung

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga melakukan pertemuan bersama puluhan tokoh agama di Desa Rama Agung Kecamatan Argamakmur BU, Kamis siang (28/11) kemarin.

Pada pertemuan tersebut Gebernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi kerukunan umat beragama di Bengkulu Utara, disebabkan Desa Rama Agung merupakan satu – satunya desa yang memiliki keberagaman agama dengan memiliki tempat ibadah dan tempat pemakaman lengkap dalam satu desa.

Dengan keunikan ini Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan akan menjadikan desa tersebut sebagai desa percontohan kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu dan akan ditetapkan melalui SK Gubernur pada Desember mendatang. “Desa Rama Agung ini satu-satunya desa yang memiliki keberagaman agama dengan memiliki tempat ibadah dan tempat pemakaman lengkap dalam satu desa, karena ini satu-satunya di Provinsi Bengkulu dan telah mengharumkan nama provinsi, desa ini akan dijadikan desa percontohan dan segera akan kita SK kan,” Kata Rohidin.

Dalam menunjukan keseriusan tersebut, Rohidin Mersyah juga memastikan akan mengucurkan anggaran senilai Rp200 juta rupiah untuk tahap awal pengembangan kawasan kerukunan umat beragama yang berada di Desa Rama Agung melalui Dana APBD-P Provinsi Bengkulu Tahun 2020 mendatang.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) BU, Ibnu Sehan mengucapakan ribuan terimah kasihnya kepada Gubernur Bengkulu dan mengapresiasikan langkah-langkah yang akan dilakukan Gubernur Bengkulu untuk kerukunan umat beragama di Bengkulu Utara. “Ribuan terimah kasih kami ucapakan kepada Gubernur Bengkulu, menata untuk menjadikan Desa Ramah Agung menjadi desa percontohan kerukunan sangat banyak membutuhkan sarana infrastruktur dan melengkapi kebudayaan-kebudayaan yang akan dikemas baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” singkat Ibnu Sehan. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *