Rektor Unib Resmi Menyandang Guru Besar, Akhir Desember Dikukuhkan

Featured Pendidikan Politik

RBO, BENGKULU – Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Prof DR H Ridwan Nurazi, telah resmi menyandang gelar guru besar (profesor) di bidang finance atau manajemen keuangan dan akuntansi.

“Alhamdulillah SK (Surat Keputusan) Guru besar saya sudah turun. Setelah itu proses berikutnya adalah pengukuhan,” ujar Ridwan Nurazi pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

      SK tersebut, lanjutnya, telah ditandatangani oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI. Disinyalir pada akhir bulan Desember mendatang, bersamaan dengan tiga dosen lainnya di Unib, akan ada pengukuhan guru besar yang akan dilaksanakan di gedung rektorat Unib.

“Saya merasa sangat senang. Karena ini merupakan capaian tertinggi akademik sebagai dosen. Yaitu Guru Besar. Namun, di samping itu tanggung jawab di balik itu semua, yang harus saya pertahankan sebagai seorang guru besar,” tuturnya.

      Dengan bertambahnya guru besar di akademisi Unib, sekarang sudah ada puluhan guru besar. Maka dari itu, ke depan target yang dicapai pihak kampus, meningkatkan proses pengajaran dan pembelajaran yang bermutu pada mahasiswa Unib. Sehingga, dapat menambah satu penilaian untuk klasterisasi Unib tahun depan.

“Janji saya tahun depan Unib akan kembali ke habitatnya. Yaitu bertengger di peringkat 50an nasional dari ribuan perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” terangnya.

      Diketahui, Ridwan Nurazi menempuh gelar S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM), S2 di University of Illinois Urbana-Champaign USA, dan S3 di Southern-Cross University Australia. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *