Rohidin Berharap, Seluruh Parpol yang Didatanginya Jadi Pengusung

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Cagub Dr H Rohidin Mersyah, berharap kepada partai politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, bisa mengusungnya kembali sebagai salah satu calon Gubernur. Pernyataan itu diungkapkan petahana Dr H. Rohidin Mersyah, disela-sela mengikuti fit and propertes di Partai Perindo Provinsi Bengkulu kemarin pagi.

Rohidin yang juga menjabat Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini menyambut baik pelaksanaan fit and propertes yang dilaksanakan partai besukan Hari Tanoesudibyo ini. Karena bagian dari langkah awal mencari dukungan politik, agar bisa diusung oleh partai pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020. Meski sejauh ini memang belum ada satupun parpol yang bersifat final memberikan dukungannya, termasuk Perindo.

“Sejauh ini saya terus mengikuti mekanisme di setiap parpol. Mengingat komunikasi politik dengan calon parpol pengusung, sangat penting dalam rangka usaha meyakinkan dalam mendapatkan dukungan. Apalagi usaha yang dilaksanakan sekarang ini diyakini akan membuahkan hasil. Tidak saja dengan Partai Perindo, tetapi juga diharapkan Partai Golkar,” ungkap Rohidin, Jumat (29/11).

      Lebih jauh ditanya pendamping maju pada Pilkada tahun depan? Gubernur Bengkulu ini mengaku belum ada, karena masih dalam tahap menerima masukan dari para tokoh termasuk sesepuh Bengkulu.

Tetapi disebutkan, siapapun yang akan mendampinginya nanti, harus memiliki niat dan dedikasi yang baik untuk membangun Provinsi Bengkulu, serta menjadi representasi masyarakat.

Selain itu kriteria calon Wakil Gubernur yang akan menjadi pendampingnya, diakui harus mengenali wilayah.

“Kontestasi Pilkada ini dijadikan bukan sebuah pertarungan, tetapi untuk mencari siapa sosok yang tepat membangun Provinsi Bengkulu. Bahkan saya sebagai satu kandidat berharap, dalam pesta demokrasi rakyat tingkat daerah ini, memunculkan para calon pemimpin yang berkualitas dan biar masyarakat memberikan penilaiannya,” terangnya.

      Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Perindo Bengkulu, Drs Gustianto menjelaskan, jika ingin mendapatkan dukungan politik, khususnya Perindo yang memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi, setiap kandidat memang harus mengikuti mekanisme, termasuk pemaparan visi dan misi.

Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung, di Perindo sendiri cukup diputuskan di tingkat daerah. Namun tetap di SK-kan DPP di Jakarta.

“Nanti dari 11 kandidat mengikuti fit and propertes akan disaring tim menjadi tiga kandidat dan didiskusikan di tingkat pengurus partai untuk memutuskan satu nama. Sedangkan pihak DPP hanya menetapkan satu nama yang akan disampaikan dari pengurus partai di tingkat daerah,” ujar Gustianto.

      Dibagian lain, dalam kesempatan itu ditambahkan, jika petahana Rohidin belum memiliki kandidat pendampingnya, Perindo menawarkan beberapa nama yang berasal dari kader partai. Diantara nama-nama tersebut, disamping Yurman Hamedi sebagai Ketua DPW Perindo Bengkulu, juga ada namanya sendiri (Gustianto), Lalu Hakman Novi serta banyak nama-nama kader partai yang berpotensi lainnya.

“Kita menyampaikan beberapa nama kader partai untuk menjadi pendamping. Tetapi diterima atau tidak kita serahkan kepada yang bersangkutan (Rohidin,red),” tutup Gustianto.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *