Disdukcapil Distribusikan Kartu ke Sekolah

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil-red) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) terus menggencarkan program pembuatan dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) bekerjasama dengan pihak sekolah/madrasah yang ada di Kabupaten Benteng. Adapun diantara sekolah yang telah didistribusikan KIA tersebut yakni MIN 5 Benteng.

Hampir seluruh siswa MIN 5 Benteng telah menerima kartu KIA yang di distribusikan langsung oleh pihak Disdukcapil Kabupaten Benteng kepada siswa. Salah seorang petugas Disdukcapil Kabupaten Benteng, Alim Jaya menyerahkan KIA yang sudah di cetak langsung kepada Lestari Sri Rejeki. S.Pd. S.Sos.I selaku Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah. “Pembuatan KIA ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah agar menerbitkan KIA, pada prinsipnya seluruh permohonan akan kami tindaklanjuti dengan kegiatan jemput bola,” ungkap Alim.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Benteng, Lestari Sri Rejeki.S.Pd. S.Sos.I mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Dukcapil yang telah melakukan layanan jemput bola yang di gelar di Madrasah ini sehingga orang tua tidak perlu repor-repot lagi mengurus ke Kantor Kelurahan. “Dengan adanya KIA ini anak-anak kita dapat menggunakan kartu tersebut sebagai persyaratan untuk mendaftar sekolah, pelayanan kesehatan dan persyaratan lainnya,” terangnya.

“Pihak sekolah menyiapkan berkas pembuatan KIA bagi para siswa cukup mudah yakni mengumpulkan Kartu keluarga (KK), Pas Photo 3×4 dan Akte Kelahiran,dengan adanya pembuatan KIA tersebut siswa yang belum memiliki berkas tersebut di sekolah kita minta untuk segera melengkapinya,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *