Lubuk Mumpo Rancan Bangun Desa 2021 Melalui Musrenbangdes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Lubuk Mumpo, Kecamatan Air Padang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana,S.H yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Air Padang, Baisni,S.Ip. Acara ini juga dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan perwakilan masyarakat.

Camat Air Padang, Heri Sulfana,SH yang diwakili kasi PMD Baisni,S.Ip dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes, hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” ujar Bais.

Kades Lubuk Mumpo, Safri Hamdani  mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Lubuk Mumpo. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan,” Kata Safri.

Selain itu, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan usulan dan mengucapkan  banyak terima kasih kepada Pemdes dan Pemerintah Kecamatan, Air Padang  karena senantiasa penampung usulan – usulan dari masyarakat Lubuk Mumpo dan masyarakat mengharapkan Sarana Air Bersih, mengingat musim kemarau masyarakat jadi kekurangan Air bersih dan lebih menariknya lagi masyarakat lubuk mumpo mengusulkan pembangunan jalan Hotmik dari desa Lubuk Mumpo menuju Desa Datar Lebar dan Jalan Hotmik dari desa Lubuk Mumpo menuju desa Retes segera di bangun agar tidak terjadinya korban berjatuhan mengingat jalan tersebut sudah rusak dan masih banyak usulan lainnya untuk membangun desa lebih maju kedepannya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *