Peduli Lingkungan, GenBI Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

Featured Lingkungan

RBO, BENGKULU – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu di akhir Bulan November, menggelar aksi Bersih Indonesia 2019 yang serentak diadakan se-Indonesia. Khusus di Bengkulu, GenBI membersihkan di kawasan Pantai Panjang, Tapak Paderi, kemarin.

Pembina GenBI Bengkulu, yang juga Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Hendri Wahyudi mengatakan, GenBI merupakan komunitas para penerima beasiswa dari Bank Indonesia. GenBI  ini, juga berperan aktif melakukan berbagai kegiatan positif. Salah satunya, aksi peduli lingkungan dilaksanakan selama dua hari sejak 30 November-1 Desember 2019.

“Alhamdulillah, mereka sangat antusias membersihkan Pantai Panjang di Tapak Paderi ini, apalagi sampah sudah mulai berserakan. Kami juga mengharapkan bisa membuat masyarakat peduli lingkungan juga,” ujar Heri pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Berbagai kegiatan aksi peduli lingkungan ini, seperti, membersihkan pantai, menanam pohon, melepas tukik, dan melepas benih ikan. Sehingga, banyak aksi positif yang dilakukan GenBI Bengkulu. Tidak hanya pada di tahun 2019 ini saja. “Bahkan, hampir setiap tahun GenBI Bengkulu rutin menggelar berbagai kegiatan positif untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua GenBI Bengkulu, Orin Nanda mengatakan, sebagai salah satu generasi muda, pihaknya akan terus menggerakkan kegiatan positif tersebut.

Tidak hanya itu, perwakilan GenBI Bengkulu yang ada di IAIN Curup, juga melakukan aksi menanam pohon dan melepaskan benih ikan di Danau Mas Harun Bastari. “Kegiatan seperti ini, wajib terus digalakkan. Sehingga, masyarakat akan tergugah hatinya untuk peduli lingkungan, kami sebagai penggerak utamanya,” kata Orin sapaan akrabnya.

Kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat untuk terus mendukung perkembangan sektor pariwisata Bengkulu. “Kita tau sendiri, kekayaan alam dan destinasi wisata di Provinsi Bengkulu, sangatlah banyak. Rugi kalau kita selaku kaum muda tidak menjaga dan merawatnya,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *