Sembilan Tahun Berdiri, Desa Tanah Tinggi Semakin Maju

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Desa Tanah Tinggi merupakan desa pemekaran dari Desa Sido Mukti yang berada di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Desa Tanah Tinggi berdiri pada tanggal 2 Desember 2010 yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Imron Rosyadi, MM, M.Si. Pada tahun 2010, Chairudin ditunjuk sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Tanah Tinggi. Selanjutnya pada tahun 2011 dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Tanah Tinggi tersebut terpilihnya Chairudin menjadi Kepala Desa Tanah Tinggi periode 2012-2017 dan dilantik secara serentak oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Imron Rosyadi MM.Msi periode 2017 juga dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Tanah Tinggi dan terpilihnya Karjan sebagai Kepala Desa Tanah Tinggi periode 2017-2023.

Desa Tanah Tinggi merupakan salah satu dari 12 desa di wilayah Kecamatan Padang Jaya yang terletak 3 KM kearah barat dari Kecamatan Padang Jaya. Desa Tanah Tinggi mempunyai luas wilayah seluas 1.050 hektare. Iklim di Desa Tanah Tinggi sebagaimana yang ada pada umumnya di wilayah Indonesia yaitu mempunyai iklim kemarau dan penghujan.

Secara topografi, Desa Tanah Tinggi hampir 100 persen merupakan tanah daratan. Luas lahan yang ada terbagi dalam beberapa peruntukan yang digunakan sebagai pemukiman, fasilitas umum, areal perkebunan, pertanian, kegiatan ekonomi dan lain-lain terdiri dari tanah perkebunan: 948 hektar, persawahan/rawa: 17 hektar, pemukiman/pekarangan: 50 hektar, fasilitas umum : 14 hektar.

Secara administratif Desa Tanah Tinggi terdiri dari 3 Dusun. Jarak dari desa ke ibukota Kecamatan lebih kurang 7 KM. Jarak dari desa ke ibukota kabupaten lebih kurang 25 Km. Jarak dari desa ke ibukota Provinsi lebih kurang 70 KM.

Berdasarkan letak geografis wilayah, Desa Tanah Tinggi berbatasan dengan wilayah-wilayah sebagai berikut. Sebelah utara: Berbatasan dengan Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya. Sebelah Selatan: Berbatasan dengan Desa Seberang Tunggal, Kecamatan Batik Nau. Sebelah timur: berbatasan dengan Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya. Sebelah barat : berbatasan dengan Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *