Warga Datar Lebar Usulkan Pembangunan dalam Musrenbangdes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Datar Lebar, Kecamatan Lais melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021 mendatang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Lais, Suryansyah, juga dihadiri Kasi PMD-K Jhoni, jajaran Pemdes, BPD, PD, PLD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan perwakilan masyarakat di Balai Desa setempat, Senin (02/12) Kemarin.

Dalam sambutannya, Camat Lais, Suryansyah yang sekaligus membuka acara Musrenbangdes Desa Datar Lebar mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Datar Lebar, Amir Mahmud mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Datar Lebar, “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan,” singkat Amir. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *