Gali Potensi Desa Melalui TPID di Rejang Lebong

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>  CURUP  >>>    Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong tinjau capaian Tim Program Inovasi Desa (TPID) berjalan dan tepat sasaran. Menurut Kepala Bidang Perekonomian Desa Sumber Daya Alam Teknologi Tepat Guna dan Pembangunan Kawasan Daerah Tertinggal, Desma Heryana dalam rapat ini, TPID harus menyampaikan data pencapaian program. “Masyarakat mampu mengembangkan inovasi maupun potensi-potensi yang ada di desa. Dengan adanya video, maupun gambaran potensi dimasing-masing desa, kita berharap ke depan ada input dan output di desa yang berkelanjutan,”imbuhnya.

Sambungnya, untuk menyukseskan kegiatan ini kerjasama dengan berbagai pihak sangat penting. Apalagi dalam penguatan pencapaian pengembangan potensi desa. Dimana pengembangan potensi lokal desa sesuai dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong. Dengan mengoptimalkan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi lokal yang memiliki daya saing. “Kolaborasi dengan lintas sektor terkait sangat diutamakan. Sehingga bisa diwujudkan serta mampu memakmurkan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong,”terangnya.

DPMD Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini mengadakan pertemuan koordinasi seluruh Kepala Desa se Kabupaten Rejang Lebong. Pertemuan tersebut akan membahas, mengoptimalkan potensi masing-masing desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *