Izda Putra Semakin Menguat

Featured Politik

Endang: Enam Nama Kami Kirim Ke DPP

RBO, BENGKULU – Dari total enam kandidat Bakal Cagub dan Cawagub yang telah mengikuti tahap fit and proper test DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu. Menurut Ketua tim penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang enam nama itu semuanya masih berpeluang, termasuk Bakal Cagub Ir H. Izda Putra MM. “Sebenarnya dari hasil rapat pleno kami kemarin, Itu kita finalkan, enam nama kandidat akan dikirim ke DPP. Dimana ada Izda Putra, Rohidin Mersyah, Hijazi, Dadang Mishal dan Andriadi Achmad sebagai bakal Cagub dan satu nama Cawagub yaitu Alfiyan Tony,” ungkap Endang, Selasa (3/12).

Dijelaskan Endang, pihaknya belum mengerucutkan nama-nama itu. Mereka akan menyerahkan seluruh nama itu bulat-bulat ke DPP.
“Dari komunikasi kita kemarin, itu kandidat Cagub Pak Rohidin juga masih persiapan Munas Golkar, lalu Izda sudah datang sekali, lalu langsung pulang dinas lagi. Kita juga mau mengerucutkan menjadi tiga nama tentu perlu diskusi lagi menanyakan kembali sejauh mana persiapan kandidat jika diusung oleh enam kursi Gerindra nanti,” jelasnya.

Selain itu, dari enam kandidat itu juga lanjut Endang, belum ada yang mengatakan positif mendapatkan dukungan Parpol lainnya.

“Jangan sampai nanti setelah kita kirim tiga nama, tahu-tahu kandidat tidak serius maju. Ini sebenarnya yang kita perlu pendalaman lagi. Mereka juga belum ada yang mastikan dukungan dari Parpol lain. Kalau kemarin dari enam kandidat itu ada yang memastikan dukungan dari Parpol lain tentu itu akan jadi pertimbangan dan penilaian tersendiri bagi mereka. Sebab Gerindra tidak bisa mengusung Paslon sendiri. Sedangkan untuk Agusrin dan Imron karena tidak ikut fit and proper test maka tidak akan kita sampaikan ke DPP,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *