Mantap, Awal 2020 Videtron Mulai Dipasang di Kepahiang

Daerah

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Kominfo dan Statistik menargetkan awal 2020 Videotron dari LKBN-ANTARA sudah terpasang. Menurut Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kepahiang, Kushadi Cahyadi, S.IP untuk titik lokasi pemasangan sudah disurvei. “Ada tiga titik lokasi trategis yang sudah kita survei. Yaitu, Tugu Kopi Pasar Kepahiang, Simpang Depan Mesjid Agung, dan di depan Kantor Camat Meringgi. Kita targetkan awal 2020 pemasangan sudah mulai dilakukan,”terang Kushadi Senin,(2/12).

Hasil survei lokasi, lanjut Kushadi sudah disampaikan ke pihak LKBN-ANTARA. Saat ini hanya menunggu waktu kapan tim dari LKBN-ANTARA turun untuk melihat langsung lokasi yang sudah disurvei tersebut. “Kita belum tahu pasti dimana lokasi tepatnya pemasangan videotron ini. Yang jelas hasil survei lokasi dari kita sudah disampaikan. Mungkin dalam waktu dekat ini pihak LKBN-ANTARA turun mengecek langsung lokasi yang kita tunjuk tersebut. Jika mereka setuju, kita langsung proses pengurusan izin,”lanjutnya.

Kerjasama Pemkab Kepahiang dengan LKBN-ANTARA ini ada dua macam. Yaitu, Outdoor (Videotron) dan Indoor (TV LED dalam ruangan). Untuk pemasangan Indoor pihaknya sudah menyurati lima OPD. Yaitu, RUSD Kepahiang, DPMPTSP, Dukcapil, Sekwan, Kantor Bupati, dan Dinas Kominfo. “Semua OPD yang kita usulkan tersebut sudah kita surati. Tinggal menunggu jawaban dari masing-masing OPD. Jika semua setuju untuk pemasangan tersebut, barulah kita sampaikan ke LKBN-ANTARA untuk proses pemasangan,”terang Kushadi.

Ditambahkan, untuk isi konten seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, 60 persen dari pihak LKBN-ANTARA pusat dan 40 persen konten dari Pemkab Kepahiang. Tampilan konten di Videotron dan di TV LED semuanya sama. “Kelebihan kerjasama ini, Pemkab Kepahiang bisa mengakses atau melihat kegiatan daerah lain. Demikian juga dengan daerah lain juga bisa mengakses kegiatan Pemkab Kepahiang. Dan konten yang ditayangkan di Videotron tersebut langsung terkoneksi ke kementerian pusat,”demikian ungkap Kushadi.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *