Perpusnas RI Salurkan Bantuan Buku di Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah Featured

RBO  >>>  BENTENG  >>>  Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Bengkulu Tengah menyalurkan bantuan buku bacaan ke Komunitas Baca MTs Sekayun Benteng.

Kepala Dispusip Benteng, Dra.Yulia Faridah MSi berharap, dengan disalurkannya bantuan buku untuk komunitas MTs Sekayun tersebut, bisa lebih meningkatkan minat baca para remaja diusia sekolah. “Tujuannya jelas untuk menambah wawasan, pengetahuan yang dapat menunjang proses belajar anak,” terangnya.

Dibagian lain, ia mengingatkan kepada pengurus komunitas Baca Daerah Bengkulu Tengah untuk lebih kreatif, inovatif dalam menyampaikan, mengajak anak-anak, remaja dan semua kalangan untuk gemar membaca. Serta, membuat tempat yang semenarik mungkin untuk menarik orang-orang sekitar agar mendatangi tempat baca tersebut.

Sementara itu, Guru MTs Sekayun, Micke Oktavia,M.Pd bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjadi salah satu penerima bantuan 500 buku dari Pihak Perpustakaan dan juga menyampaikan akan sesegera mulai menggerakan komunitas Baca MTs Sekayun untuk membuat semenarik mungkin Pojok Baca yang bertempatkan di salah satu ruangan di MTs Sekayun.

“Tidak hanya siswa dari MTs Sekayun saja yang dapat membaca buku-buku tersebut, tetapi juga siswa MI, SD, SMP, SMK dan juga masyarakat di sekitar MTs Sekayun,” terangnya.

Micke juga berharap, kedepannya bisa mendapatkan kembali bantuan dari Perpustakan, baik dari Bengkulu Tengah, Provinsi ataupun Perpustakaan Nasional untuk melengkapi Sarana dan Prasarana komunitas Baca MTs Sekayun. “Seperti, rak buku, meja baca dan lain sebagainya yang dapat menjadi penunjang dalam mengembangkan komunitas baca MTs Sekayun,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *