Rio Capella Belum Punya Pasangan?

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Setiap Partai Politik (Parpol) yang melakukan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Kada) harus diberikan ruang untuk mengusulkan atau menentukan pendamping bagi Cagub yang diusung. Ini disampaikan Balon Gubernur Bengkulu, Patrice Rio Capella diwawancarai usai mengikuti tahapan fit and proper test di DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu.

“Dalam fit and proper test tadi (kemarin, red) saya sempat ditanyakan soal pendamping, yang sampai saat ini memang sengaja belum saya tentukan. Mengingat sebagai kandidat yang berniat maju dalam Pilgub nanti, kita harus memberikan ruang bagi Parpol untuk mengusung atau menentukan siapa pendamping Cagub yang diusung nantinya,” ungkap Rio Capella, Selasa (3/12).

IWAN/RBO: Ir H. Patrice Rio Capella

Selain itu, lanjut mantan Ketum NasDem itu, Ia juga menyampaikan bukan hanya pada Perindo saja mendaftar. Tetapi juga sejumlah Parpol lainnya yang telah membuka penjaringan. “Momen tadi juga sebagai bentuk komunikasi politik antara saya denan Partai Perindo. Supaya kita bisa saling memahami, dan juga saling mengerti posisi masing-masing,” kata Rio.

Menurutnya, penjaringan yang dilakukan Partai Perindo ini sedikit berbeda dengan Parpol-Parpol lainnya. Karena Perindo lebih terbuka. “Misalnya saja Partai Golkar yang mengatakan saya tidak lolos, dan ketidaklolosan saya tanpa alasan. Apa ada syarat yang kurang, atau ada sebab lainnya. Seharusnya Parpol sekelas Goklar, dalam hal seperti ini dijawab dengan surat. Tapi faktanyakan tidak,” sindirnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo mengatakan, hingga saat ini sudah 5 Balon Gubernur yang mengikuti tahapan fit and proper test. “Pertama Leny Haryati John Latief, Rohidin Mersyah, Alpian Toni, Dadang Mishal, dan Rio Capella. Sedangkan sejumlah kandidat lainya tengah kita agendakan lagi,” tutup Eko. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *