Senam Massal 1.000 Anak, Meriahkan Gebyar FKG PAI TK

Featured Pendidikan

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Serangkaian kegiatan digelar dalam Gebyar Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKG PAI – TK) di Kota Bengkulu. Acara ini digelar dari tanggal 28 November yang diawali dengan lomba tahfiz dan tari kreasi dari murid TK. Tanggal 29 November, lomba mewarnai dan senam guru. Kemarin, merupakan puncak dari kegiatan gebyar FKG PAI TK mengadakan senam massal 1.000 anak dari 50 lembaga TK/PAUD di Kota Bengkulu, bertempat di Aula Asrama Haji.

“Usai senam massal, dilanjutkan dengan pentas PAI menampilkan aksi para juara dari beberapa cabang perlombaan, dihari puncak Gebyar FKG,” ujar Ketua Pelaksana, Defi Marliyani, M.TPd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Tema Gebyar FKG PAI TK, ‘Mari kita wujudkan insan cendikia berakhlak qorimah dan berkarakter’. Untuk lembaga TK yang mengikuti rangkaian perlombaan, sebanyak 50 TK/PAUD tersebar di Kota Bengkulu. Pihaknya ingin memperkenalkan guru PAI yang ada di TK. Ini disinyalir, ketidaktahuan masyarakat akan hal tersebut. Sehingga, timbullah inisiasi menggelar Gebyar FKG PAI TK. “Di TK ada guru khusus mengajar PAI,” katanya.

Sedangkan untuk piala bergilir gebyar FKG PAI TK, diraih oleh TK Pembina Negeri. Juara tari kreasi dari TK Bhayangkari, Hafiz Quran, PAUD Al-Hasanah, Senam Guru, TK Pembina Negeri, Mewarnai, TK Dharma Wanita Provinsi.

Sementara itu, Kasubdit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Direktorat Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), Ir Victoria Elisna Hanah, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, penampilan memukau dari para murid, serta kesiapan panitia penyelenggara dalam Gebyar FKG PAI TK di Kota Bengkulu. “Mungkin kalau ada kesalahan sedikit itu biasa. Bagi kami pembina ditingkat pusat, suatu hal yang patut diacungi jempol,” kata Victoria pada RADAR BENGKULU.

Kedepan dia berharap, event sebesar ini harus tata manajemennya dengan sebaik mungkin. Apalagi, ini perdana FKG PAI TK Kota Bengkulu menggelar kegiatan tersebut. “Sesudah kegiatan ini, kami dengan tim panitia FKG PAI Bengkulu, akan memberikan masukan dan evaluasi, supaya kedepan lebih bagus lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubenur Bengkulu, Dedy Ermansyah, SE mengatakan, Gebyar FKG PAI TK ini memberikan wadah bagi murid TK, untuk menampilkan minat bakat yang mereka miliki. Baik itu, mewarnai, tahfiz dan lain-lain. Sehingga, kegiatan positif seperti ini wajib dilakukan setiap tahunnya. “Anak usia dini, merupakan tombak generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. Tentunya, penerapan berbasis keagamaan wajib ditanamkan dari usia dini, sembari membentengi anak, dari pesatnya perkembangan zama semakin canggih,” kata Dedy dalam sambutannya, sembari membuka Gebyar FKG PAI TK secara resmi. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *