Malam Pergantian Tahun Walikota Bengkulu Ajak Warga Menghafal Hadits Bersama

Featured Kota Bengkulu

Helmi Menuju Kota Hadits

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Untuk menyukseskan Bengkulu Religi, Pemerintah Kota ( Pemkot) Bengkulu melalui Program Kota Hadits , Pemkot berencana menggelar rekor MURI menghapal hadits berjemaah. Acara ini akan dilaksanakan pada saat malam penggantian tahun Baru 2019 ke 2020 di Pantai Panjang Bengkulu .

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan mengatakan, pada malam tahun baru ini Pemkot akan melaksanakan pemecahan Rekor MURI menghafal hadits berjemaah terbanyak di Pantai Panjang.
‘’Dengan pemecahan Rekor MURI ini kita berharap Kota Bengkulu kian dikenal ke seluruh penjuru Indonesia maupun dunia. Sehingga nantinya akan menjadi salah satu daya tarik tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu nantinya,’’ bebernya.

Selain itu, dia berharap Bengkulu memiliki  branding berwisata ke Bengkulu dengan menjadikan Bengkulu Kota Hadits. Sehingga bisa menjadi kunjungan wisata.

Ditambahkan oleh Helmi, dimana di kota- kota lain sudah memilik trade mark tersendiri untuk menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung serta mempelajari budaya daerah. Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan, bila Pemkot Bengkulu telah mencetak buku saku 40 hadits. Buku ini nanti akan dibagikan kepada warga Kota Bengkulu.

“Faedah menghafal dan mengamalkan hadits akan dijamin masuk syurga. Dengan visi Bengkulu Relijius, kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk meraih kebahagiaan tak hanya di dunia, tapi juga di akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menyampaikan, Pemkot Bengkulu ingin mengubah paradigma bahwa pergantian tahun Masehi yang identik dengan pesta kembang api, untuk dipenuhi dengan kegiatan religi.

“Sesuai dengan visi misi Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Bapak Walikota mengajak umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai salah satu destinasi wisata religi,” ujar Eko Agusrianto. (ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *