Sekolah Negeri Ini Sewa Kontrakan untuk Kelas Belajar

Featured Pendidikan

Animo Belajar Masyarakat Tinggi

RBO, BENTENG – Memasuki tahun kelima sejak terbentuknya kelas jauh MIN 4 Benteng. Namun, sangat disayangkan kondisi sarana dan prasana yang ada di sana masih belum memadai. Padahal animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di kelas jauh tersebut cukup tinggi.

Saat ini, ruangan kelas yang digunakan dalam proses belajar mengajar adalah ruang kelas Raudhatul Athfal yang tidak dipakai lagi. Sementara itu, dua lokal lagi menyewa kontrakan masyarakat sekitar yang dialihfungsikan menjadi ruang kelas.

Melihat kondisi itu, Kepala MIN 4 Benteng, H.Rahman,M.Pd.I melakukan koordinasi dengan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Benteng terkait status kelas jauh MIN 4 yang ada di Desa Sidodadi tersebut.

Dijelaskan, dengan kondisi sarana dan prasarana yang serba terbatas tersebut, dikhawatirkan akan menyurutkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di kelas jauh, sehingga beralih ke SD yang ada di sekitar Desa Sidodadi.

Oleh karena itu Kepala MIN 4, H. Rahman, M.Pd.I berkoordiasi dengan Kasi Penmad Kemenag Bengkulu Tengah untuk mencari solusi dan meneguhkan status kelas jauh tersebut. “Dari pertemuan tadi kita memperoleh informasi bahwa saat ini sedang dipersiapkan langkah-langkah untuk usulan penegerian kepada pemerintah. Kita berharap tidak ada lagi kendala, karena memang sudah sepantasnyalah kelas jauh yang ada di Sidodadi untuk berdiri sendiri mengingat jumlah siswa yang lumayan banyak,” kata Rahman.

Rahman juga menyatakan kesiapannya membantu jika ada hal-hal yang diperlukan dalam usaha penegerian kelas jauh tersebut, dan seandainya tahun depan belum mendapat kuota penegerian, semoga kelas jauh mendapat bantuan ruang kelas, meubeler dan sarana prasarana penunjang kegiatan belajar lainnya lainnya. “Mengingat hal tersebut benar-benar sangat dibutuhkan di kelas jauh Sidodadi yang sarana dan prasarananya yang masih sangat terbatas,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *