Desa Rama Agung Matangkan Rencana Pembangunan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Menatap rencana pembangunan ditahun 2021, pemerintah desa Rama Agung kemarin menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes). Hadir dalam acara itu antara lain pemdes Rama Agung, BPD Rama Agung, Camat Kota Arga Makmur Jhon Kanedi diwakili Kasi PMD Sudirmansyah serta perwakilan masyarakat.

Acara secara resmi dibuka camat diwakili kasi PMD Sudirmansyah. Pada kesempatan tersebut Kasi PMD mengatakan bahwa tidak ada satupun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan yang matang.

“Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes. Hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa desa pada Musrenbangcam ditingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” ujar Sudirman.

Kades Rama Agung, Putu Suriade mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Rama Agung. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas jadi yang kita bangun yang mana yang diprioritaskan,” kata Putu.

Disisi lain, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan usulan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemdes dan pemerintah kecamatan Kota Arga Makmur. Hal ini karena senantiasa menampung usulan – usulan dari masyarakat Desa Rama Agung. Dikatakannya, masyarakat mengharapkan bukan hanya pembangunan saja yang harus diprioritaskan tapi juga pendidikan sehingga anak – anak desa Rama Agung memiliki prestasi. (bri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *