Lembaga PAUD Siap Sukseskan Menghafal Hadist Bersama

Featured Pendidikan

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Formal dan Informal (PAUDNI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Minarni, S.Pd mengimbau pada seluruh tenaga pendidik di lembaga PAUD, supaya dapat menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) menghafal hadist bersama. “Program Walikota Bengkulu, tentang menghafal hadist, satu hari satu hadist itu tolong diterapkan di lembaga PAUD masing-masing,” ujar Minarni pada RADAR BENGKULU, kemarin

Apalagi, Minarni saat ditanya Helmi soal menghafal hadist tersebut, dia menjawab bahwa lembaga PAUD dari dulu, memang sudah memprogramkan menghafal hadist sehari-hari. “Kalau bisa, satu hari sebelum memulai proses belajar mengajar di kelas, murid diajarkan menghafal hadist yang pendek, jangan terlalu panjang,” terangnya.

Diungkapnya, anak usia dini cepat menghafal lambat lupa dengan yang diajarkan. Maka dari itu, menuntut ilmu kalau masih kecil, bagaikan mengukir diatas batu. Walaupun keras, tapi tahan sampai seumur hidup. “Kami mengimbau pada tenaga pendidik, tidak boleh memberikan pembelajaran kalau belum mengerti. Paham, jangan dulu diajarkan terlebih dahulu. Karena, murid akan mengingat sampai dia dewasa nanti,” ungkapnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *