Dibuka Camat Heri Sulfana, Teluk Ajang Jaring Aspirasi di Musrenbangdes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, setelah rampung menggelar Musdus di tingkat dusun, Pemdes dan BPD Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

Jajaran Pemdes yang dikomandoi Kadesnya Lihusdin, BPD, kelembagaan desa, perwakilan masyarakat dan perwakilan perempuan, PKK hadir dan berbaur dalam hajatan Musrenbangdes Desa Teluk Ajang ini.

Camat Air Padang, Heri Sulfana secara resmi membuka Musrenbangdes ini. Pada kesempatan tersebut Heri Sulfana mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan.

“Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan. Yaitu lewat mekanisme Musrenbangdes ini. Hasil Musenbandes ini akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan. Selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Lihusdin mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Teluk Ajang, “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan. Namun lantaran anggaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas, secara bertahap, sesuai alokasi dana yang ada. Baik di desa, di Pemkab maupun pada sumber lainnya,”singkat Lihusdin.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *