H. Mohammad Saleh: Tangkal Radikalisme dengan Pancasila

Featured Politik Sosial & Budaya

Anggota Komisi VIII DPR RI Sosialisasikan Pancasila

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, H. Mohammad Saleh SE selaku wakil rakyat Provinsi Bengkulu di senayan terus menyuarakan pentingnya sosialisasi ideologi Pancasila. Dia mempunyai kewajiban untuk terus mensosialisasikan pentingnya pemahaman dan mengerti Pancasila secara hakiki sebagai pedoman dasar serta lambang negara Republik Indonesia. “Pancasila sangat penting untuk kita pahami. Terutama bagi kalangan remaja selaku generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa akan datang,” kata HM. Saleh dihadapan sebanyak 156 peserta kegiatan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dilaksanakan pada tanggal 30 November Tahun 2019 di Restoran Jenggalu Badrika .

Dihadapan ratusan peserta yang mayoritas anak remaja calon peserta pendidikan kursus Bahasa Inggris di lembaga kursus Kampung Inggris Bengkulu. Mantan Ketua lembaga DPD RI itu berkali-kali mengingatkan pentingnya memahami Pancasila guna menjaga keutuhan NKRI. “Karena apa? empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa bagi bangsa ini,” kata M Saleh.

Kemudian dengan memahami Pancasila, diharapkan dapat menjauhkan para generasi muda Indonesia, Bengkulu pada umumnya dari perbuatan radikalisme yang akan merugikan diri, daerah dan bangsa Indonesia. “Kita berharap anak-anak muda yang menjadi tumpuan bangsa ini dimasa akan datang, jangan sampai terjebak dengan paham radikalisme. Sehingga keutuhan NKRI dapat terus terjaga seperti apa yang diinginkan dan menjadi cita-cita para pendahulu kita,” tutup anggota DPR RI yang merupakan asli kelahiran Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *