Tiga Bacabup Seluma Paparkan Visi Misi di DPW Perindo Bengkulu

Featured Politik Seluma

RBO, BENGKULU – Tim penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Perindo Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (7/12) melakukan fit and propertes sekaligus pemaparan visi dan misi terhadap 3 dari 4 kandidat balon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke Partai Perindo Kabupaten Seluma.

Ketiga kandidat balon Bupati Seluma yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 tersebut adalah, Erwin Oktavian, Khairi Sustam dan Herwan Saleh. Sedangkan satu kandidat lainnya, Edison Simbolon belum datang untuk mengikuti tahapan fit and proper test.

Sementara pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya langsung dipimpin Gustianto selaku Ketua Tim Penjaringan. Tapi karena ikut menjadi kandidat balon wakil Bupati Seluma, diambil alih Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Ismail Saleh beserta tim penjaringan lainnya.

“Iya, pada hari ini baru tiga dari empat kandidat balon bupati yang sebelumnya sudah mendaftar dilakukan fit and proper test, atas nama Erwin Oktavian, Khairi Sustam dan Herwan Saleh. Untuk satu kandidat lainnya, belum datang dan masih menunggu konfirmasi pelaksanaan fit and proper test susulan,” ungkap Ismail Saleh didamping Sekretaris Tim Penjaringan Eko Febrinaldo, kemarin.

Sementara itu, kandidat balon Bupati Seluma, Erwin Oktavian seusai fit and proper test mengaku telah memaparkan visi dan misinya sekaligus persiapan menghadapi pilkada serentak tahun depan ke tim penjaringan Partai Perindo. “Salah satu misi mencalonkan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Seluma periode 2020-2024 mendatang, ingin melanjutkan program pembangunan di saat kepemimpinan Murman Effendi-Bundra Jaya,” kata Erwin didampingi Kandidat Balon Wakil Bupati Seluma, Gustianto.

Senada dengan itu, Gustianto selaku kandidat pendamping Erwin menjelaskan, pencalonan mereka berdua selain diwacanakan maju bersama Perindo yang memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Seluma, juga terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Seperti, PDIP, Gerindra, Golkar dan Nasdem.

”Kita harapkan dari empat parpol lain yang juga mendaftar bisa mengusung kami. Komunikasi politik terus kita lakukan. Minimal mencukupi enam kursi untuk pencalonan pada Pilbup Seluma,” terangnya.

Di samping itu kandidat balon Khairi Sustam menyatakan, keinginannya maju pada Pilbup Seluma dapat didukung oleh Perindo dan sejumlah parpol lainnya. Mengingat visi dan misi yang telah dipaparkannya dihadapan tim penjaringan Partai Perindo ini, semata-mata ingin memgabdikan diri untuk membangun Kabupaten Seluma lebih baik dari berbagai bidang.

Apalagi dalam membangun Kabupaten Seluma ini, membutuhkan pemimpin yang pemikirannya luar biasa.

“Untuk kandidat pendamping sejauh ini masih dalam tahap komunikasi. Sembari itu juga saya juga ingin memastikan terlebih dahulu parpol pengusung sebagai perahu maju Pilbup. Karena selain di Perindo ini, saya juga mendaftar di Golkar, PPP, dan PKPI,” ujar mantan birokrasi Pemerintah Kabupaten Seluma yang per-1 Desember 2019 lalu ini pensiun.

Secara terpisah, kandidat balon Bupati Seluma, Herwan Saleh mengungkapkan siap mengajukan diri menjadi kader partai yang utama mengusungnya pada Pilbup tahun depan, seperti Partai Perindo. Apalagi disebutkan tidak ada satu parpol yang duduk di parlemen Seluma mengusung satu pasangan calon, kecuali berkoalisi. “Saya juga sudah mendaftar di Gerindra, PPP, dan Nasdem. Komunikasi politik sejauh ini terus dilakukan dan harapkan bisa mengusung saya dan kandidat balon wakil yang sekarang masih dalam penjajakan,” tukas Herwan.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *