Damkar Kepahiang Gelar Pelatihan Simulasi

Featured Kepahiang

RBO  >>>  KEPAHIANG  >>>   Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepahiang terus melakukan berbagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diantaranya meningkatkan profesionalitas personel Damkar melalui pelatihan.”Kita berikan pelatihan  dan simulasi saat terjadinya bencana kebakaran,” ungkap Kepala Damkar Kepahiang, Abdul Gani, S.Sos.

 Peningkatan kualitas SDM wajib dilaksanakan, mengingat Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu daerah yang rentan terjadi kebakaran. Terbukti sepanjang tahun 2019 sudah beberapa kali terjadi kebakaran. Baik itu hutan, lahan maupun pemukiman.

“Kepahiang ini termasuk daerah yang rawan terjadi kebakaran. Seperti di tahun ini akibat musim kemarau panjang banyak kasus kebakaran yang kita tangani. Makanya, peningkatan SDM ini harus terus kita galakkan,” bebernya.

Ditambahkan Gani,  kedepan pihaknya kembali memberikan pelatihan kepada seluruh personel. “Harapan kita, dengan adanya pelatihan-pelatihan, bisa meningkatkan kualitas petugas kebakaran. Ketika ada kejadian kebakaran, mereka langsung melakukan pemadaman. Sesuai dengan moto, pantang pulang sebelum padam,”pungkasnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *