Sadei Ulak Tanding Jaring Aspirasi Warga Melalui Musrembangdes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah melaksanakan rembug ditingkat Dusun (Musdus), Pemdes dan BPD Ulak Tanding, Kecamatan Batik Nau melaksanakan Musyawarah Perencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021, hal ini dilakukan guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Kasi Pemerintahan, Fera Wati, SH yang juga dihadiri Kades Ulak Tanding, Aknauwani, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perwakilan Masyarakat dan Trifika Kecamatan Batik Nau di Kantor Desa setempat, Senin, (09/12) Kemarin.

Dalam sambutannya, Kades Ulak Tanding, Aknauwani mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN sekalipun. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang tidak bisa di danai oleh APBDes,” Kata Aknauwani.

Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi Pemerintahan, Fera Wati, SH mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *