16 Desember Pengumuman Verfikasi Berkas CPNS Prov

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Pada Senin 16 Desember mendatang dilakukan pengumuman hasil verfikasi berkas para peserta CPNS Provinsi Bengkulu. Diketahui saat ini ada sebanyak 731 berkas peserta yang ada di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu. Ditahun ini pertama kalinya para peserta mengirimkan berkas melalui via online. Sayangnya beberapa formasi yang masih banyak kosong atau kurang minat diantarnya pada formasi dokter spesialis di Pemda Provinsi Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti melalui Kabid Pengadaaan Informasi dan Pemberhentian Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Rufran mengatakan, ditahun ini para peserta mengirimkan berkas melalui via online tidak berupa fisik.

“Ya nanti pengumumannya pada 16 hingga 19 Desember mendatang. Saat ini berkas dikirim melalui via online, kalau tahun lalu memang fisik juga namun kita mengurangi biaya dan tenaga para peserta,” ujarnya. Ada sebanyak 45 peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) dikarenakan dalam cantuman tidak sesuai dengan formasi yang ada selain itu kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan persyaratan.

“Salah satu syarat yang membuat TMS adalah pelamar tidak melampirkan sertifikat akreditasi kampus di berkas mereka,” tambah rufran.
Setelah melakukan verifikasi berkas para peserta, nanti pihaknya juga akan membuka masa sanggah untuk para peserta tes CPNS. Selain itu ditahun ini para peserta dapat memakai nilai SKD pada tahun depan sesuai formasi yang didaftarkan.

“Karena memang sedikit ya, peserta kita ditahun ini maka bisa memakai SKD pada tahun depan. Kita berharap para peserta ini teliti mengirimkan berkas, karena bisa bertindak fatal bahkan nanti gugur namun nanti kita akan buka masa sanggahan untuk para peserta yang mempersilakan protes dengan kita,” pungkasnya kemarin Kamis (12/12) di Kantor BKD Provinsi Bengkulu. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *