SMKN 4 Kepahiang Raih Juara Pertama Tingkat Nasional Robotik

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Siswa SMK Negeri 4 Kabupaten Kepahiang berhasil menoreh prestasi membanggakan dibidang aplikatif robotik di kancah nasional. Keberhasilan tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa-siswi dan dewan guru SMK Negeri 4 Kepahiang. Bahkan penghargaan diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan.

Kepala SMK Negeri 4 Kepahiang, Yuwantoro, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan inovatif robotik tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan sebuah ajang kreativitas pengetahuan dibidang robotik yang diikuti 9 orang dan dua orang guru pendamping. “Alhamdulillah. Dalam kompetisi tersebut, SMK Negeri 4 Kabupaten Kepahiang, berhasil meraih juara pertama tingkat nasional dari 38 Sekolah Menengah Kejuruan yang ikut serta dalam kegiatan ini. Tentu keberhasilan ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar SMK Negeri 4 Kepahiang,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan seluruh bidang yang dilakoni siswanya di SMK Negeri 4 ini juga mendapatkan penghargaan yang sama seperti bidang robotik. Untuk siswa yang berhasil memecahkan prestasi dalam bidang robotik ini disarankannya agar jangan puas terlebih dahulu. Prestasi yang didapatkan hari ini, harus dipertahankan. “Kita berharap seluruh bidang, selain bidang robotik juga dikembangkan. Sehingga, pada saat mengikuti kompetisi bisa berhasil menoreh prestasi. Seperti bidang robotik saat ini,” harapnya.

Selain dari itu, dia juga mengimbau dan berharap kepada seluruh siswa-siswi SMK Negeri 4 Kabupaten Kepahiang agar tetap semangat melakoni masing-masing keahliannya. Seperti bidang otomotif, Teknologi Informatika (TI), dan bidang lainnya. “Keberhasilan bidang robotik ini harus menjadi acuan bagi bidang lainnya. Dengan harapan, semua bidang di SMK Negeri 4 Kepahiang ini menoreh prestasi,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *