Launching Pilkada 2020, Bupati Klaim Seluma Barometer Suhu Politik di Bengkulu

Featured Politik Seluma

RBO, SELUMA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menggelar acara launching Pilkada 2020. Kegiatan ini berlangsung diarea taman kawasan Simpang Enam Tais, Jumat (13/12).

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, SE mengatakan secara resmi tahapan kegiatan sosialisasi Pilkada tahun 2020 segera dimulai.

“Tahap awal sosialisasi dimulai. Harapkan kritik saran dari elemen masyarakat terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati dapat dicermati dengan baik dan sukses,” kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE, Jumat (13/12).

Dia menambahkan bahwa pihaknya ingin mengajak publik untuk bersama-sama berpartisipasi dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada. Sehingga, pemilu mendatang bisa berjalan baik sesuai harapan banyak pihak.

“ Tegur kami saat kami keliru, tolong terima kebijakan kami. Kami tidak anti saran dan kritik justru menerima hak itu yang sifatnya membangun,” sampainya.

Selain mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut memilih, Ketua KPU juga mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mensukseskan semua tahapan Pilkada.

” Harapan kami Pilkada Sukses. Sehingga tidak ada persoalan atau bahkan munculnya persoalan hingga adanya persidangan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Sehingga anggaran untuk PHPU bisa kita kembalikan ke Pemkab untuk dimanfaatkan pembangunan selanjutnya. Oleh karenanya kami berharap tidak adanya sengketa Pilkada hingga ke tingkat MK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Pd MM. menghimbau agar Pilkada tahun 2020 di dapat berjalan dengan jujur, adil dan minim kecurangan.

“Mari kita sukseskan Pilkada baik masyarakat, ASN, penyelenggara pemilu sampai pasangan calon. Sehingga betul betul hasil pilkada itu bisa diterima oleh masyarakat luas dan mendapatkan legitimasi politik yang kuat,” sampainya.

// Seluma Barometer Suhu Politik Bengkulu
Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan agar KPU Seluma dapat menjalankan semua tahapan Pilkada sesuai prosedur. Bupati juga mengklaim jika Kabupaten Seluma merupakan salah satu barometer suhu politik dan keamanan serta kesuksesan Pemilu ataupun Pilkada di Provinsi Bengkulu.

“Kalau kita lihat mulai dari awal untuk setiap jenjang Pilkada, In Sya Allah Pilkada 2020 dapat berjalan aman dan sukses. Apalagi di Seluma ada semboyan Serasan Seijoan. Mudah-mudahan sesuai dengan semboyan itu, aman. Pokoknya setiap pelaksanan Pemilu dan Pilkada, Kabupaten Seluma selalu jadi pedoman dari 9 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Kalau di Kabupaten Seluma aman, kabupaten dan daerah lain aman,” ujar Bupati Seluma H.Bundra Jaya.

Bundra mengajak kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, kedamaian jangan ada gontok-gontokan. “Yang mencalon nantinya pastinya dari kalangan orang baik-baik. Sebab, kalau tidak baik tidak mungkin diloloskan KPU. Diantara sejumlah calon pasangan yang ada dan baik, ada satu pasangan yang terbaik. Siapapun yang terpilih nantinya kita dukung untuk membangun Seluma yang kota cintai ini,” sampai Bundra. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *