Mohammad Saleh Ingatkan Mahasiswa Bengkulu Pentingnya Pancasila

Featured Pendidikan Politik

Juga Sosialisasikan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

RBO, BENGKULU – Pada masa sidang ketiga tahun 2019 tepatnya tanggal 5 Desember Anggota MPR/DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, H. Mohammad Saleh, SE melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai salah seorang wakil Rakyat Provinsi Bengkulu di Senayan yaitu mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika pada generasi muda.

“Saat ini para generasi harus betul-betul memahami makna Pancasila. Sebab kedepan ancaman yang dapat menggoyahkan keutuhan NKRI kian marak. Hal itu terlihat dari kejadian-kejadian yang berbau radikalisme seperti pengeboman dan lain sebagainya,” kata H. M Saleh saat sosialisasi dihadapan 150 anggota ikatan mahasiwa Rejang Utara serta beberapa pelajar SMA Kota Bengkulu.

Dijelaskan oleh legislator yang duduk di Komisi VIII DPR RI dari Partai Golkar tersebut. Sesuai dengan cita-cita para pendahulu, pendiri bangsa Indonesia. Maka hingga kapanpun keutuhan NKRI tetap harus dijaga. “Kita sangat miris dengan kejadian-kejadian pembunuhan yang terjadi di Bengkulu. Namun jika para generasi muda, adek-adek mahasiswa mampu menelaah dan memahami Pancasila secara utuh, maka kerukunan hidup itu akan selalu terjalin,” kata politisi Golkar tersebut.

Selain itu, M Saleh berharap pada para generasi muda Bengkulu dapat mengisi zaman milenial ini dengan pembangunan dan berkegiatan yang positif yang mengangkat citra daerah Bengkulu. “Isi dengan kegiatan-kegiatan positif dengan berbagai cara sesuai dengan kemampuan sebagai seorang mahasiswa,” singkat M. Saleh. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *