KOREM 041/GAMAS GELAR PENGHIJAUAN di MA’HAT RABBANI BENGKULU TENGAH

Bengkulu Tengah Featured

 

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Korem 041/Gamas bersama Forum Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (FGNP) DAS menggelar kegiatan penanaman pohon dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019. Kegiatan itu bertempat di Pondok Pesantren Ma’hat Rabbani, Jalan Tahura, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan Dandim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada berbagai pihak atas bantuan dan kerjasamanya berperan aktif dalam melestarikan lingkungan hidup. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim. Pohon yang ditanam hari ini akan dapat dirasakan manfaatnya beberapa tahun mendatang. Oleh karenanya, marilah kita bersama menjaga dan memelihara pohon yang kita tanam sehingga dapat tumbuh dengan baik dan subur nantinya. Kita semua harus berpartisipasi aktif dalam membenahi dan memelihara kelestarian alam sehingga dapat mengembalikan keberadaan ruang terbuka hijau.

Dengan melibatkan sekitar 700 orang terdiri dari TNI/Polri, ASN Pemerintah Bengkulu Tengah dan masyarakat sekitar, acaranya itu bisa berjalan lancer dan sukses. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai langkah untuk mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu akibat perubahan pola iklim. Hal ini juga dapat mengurangi frekuensi dan instensitas kekeringan, banjir, erosi dan tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu diwakili Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Kapolda Bengkulu diwakili Kapolres Bengkulu Tengah, Danrem 041/Gamas diwakili Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/Bengkulu, para Kabalakrem 041/Gamas, para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas, dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya, Kepala Ponpes Ma’hat RABBANI, Kepala BPDAS HL Ketahun Bengkulu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu, Ketua Forum DAS Bengkulu beserta anggota, serta Para Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas.Iidn/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *