687 Peserta CPNS Lulus Verifikasi

Featured Pemda Provinsi

Pelamar Mulai Cetak KTPS

RBO, BENGKULU – Dari data Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu kemarin Minggu (15/12) dari jumlah peserta 731 peserta, dinyatakan lulus verifikasi administrasi tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu hanya sebanyak 687 peserta. Sedangkan yang dinyatakan gugur sebanyak 44 peserta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti melalui Kasub Pengadaan, Pemberhentian Informasi dan Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu Sudibiyo kemarin saat dikonfirmasi. Disampaikannya, pelamar yang dinyatakan lulus (memenuhi syarat) agar selalu memantau laman cpns.bengkuluprov.go.id dan sscasn.bkn.go.id untuk mencetak kartu tanda peserta seleksi serta melihat jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar nantinya. Sudibiyo menerangkan ada beberapa alasan pelamar dinyatakan tidak lulus.

“Seperti kualifikasi pendidikan tidak sesuai, misal peserta itu lulus tenaga pendidikan namun formasi yang diambilnya memang tidak tercantum dalam tersebut. Kemudian tidak mengupload ijazah atau transkip nilai, makanya memang ada beberapa peserta yang kurang perhatikan submit melalui online. Terakhir akreditasi perguruan tinggi dari para peserta,” ujarnya.

Setelah ini tahapan berikutnya menurut Sudibiyo, panitia tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu akan membuka masa sanggah terhitung pada tanggal 16 hingga 18 Desember mendatang. “Sanggahan ini merupakan seperti pernyataan mereka para pelamar yang mungkin gagal lolos. Dalam kesempatan ini mereka dapat menyampaikan protes ke kita, itu ada batas waktu yang diberikan,” tambahnya.

Menurut Sudibiyo, untuk sistem secara online baru diterapkan oleh Pemda Provinsi Bengkulu yang sebelumnya memang para peserta mengirimkan berkas berupa fisik. “Nanti akan kita ada jawaban sanggahan selama 7 hari. Misal ada sanggahan yang diterima maka bisa saja jumlah peserta nanti kembali bertambah, pengumumannya pada tanggal 26 Desember,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *