Bupati: Ada PNS Minta Izin Mau Mencalon, Silahkan Mundur

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH.MH mengakui, sejumlah calon kandidat calon kepala daerah mulai bermunculan, minta restu dan bahkan pamit. Salah satunya, calon bupati yang akan maju dari kalangan PNS.
“Ada yang dari PNS menghadap saya siap calon. Saya jawab silahkan dan siap mundur dari jabatan PNS,” kata Bupati Bundra Jaya, SH.MH saat melaunching Pilkada Seluma, Jumat (13/12).

Ditambahkan Bundra, sesuai aturan, calon dari PNS sepanjang masa kerjanya dibawah 15 tahun otomatis berhenti. Sepanjang hampir pensiun, siap mengajukan pensiun. “Saya akan membuat surat pemberhentian. Saya sangat terbuka,” sampai Bundra.

Bupati juga mengatakan, semua calon nantinya merupakan orang baik. Sebab, jika tak baik tak bakal diloloskan olah KPU. Namun diantara yang baik itu, akan ada yang terbaik. “Siapapun yang terpilih nanti kita dukung untuk membangun Seluma yang kita cintai,” kata dia.

Sementara itu, terkhusus pengamanan, menurut bupati nantinya tidak menutup kemungkinan adanya pro dan kontra. Dan jika ada isu-isu atau tindakan anarkis dan tak bertanggung jawab, pihaknya meminta aparat keamanan untuk mengantisipasi. Agar pelaksanaan Pilkada di Seluma tertib, aman dan sukses. “Pasti ada pro dan kontra, olehkarenanya jangan sampai terjadi anarkis, berkompetisilah dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *